Saturday, May 12, 2018

Tunggu Helikopter, Orang Sakit, Ibu Hamil Beserta Anak Kecil Terlantar di Helipat 99

MITRAPOL.com - Diakibatkan masih minimnya Pelayanan Penerbangan Helikopter ke wilayah Pesisir kali Degeuwo, terlihat Penumpang orang yang sakit, ibu beserta anak kecil terlantar menunggu pelayanan penerbangan Helikopter di helipat 99 Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai. Sabtu, (12/5/2018).



Kehawatiran masih terlihat di wajah warga yang berdomisilih di wilayah pesisir kali Degeuwo, dimana kurangnya pelayanan medis di wilayah tersebut, terpaksa warga mengambil alternatif untuk berobat di rumah sakit yang berada di kota nabire, namun dengan kendala masih kurangnya penerbangan helikopter kewilayah tersebut hingga membuat penumpang terlantar menunggu di helipat ndeotadi 99.

Seorang Ibu yang di sapa Merlin kepada mitrapol mengatakan, degan kondisi seperti ini saya khawatir. "Sebab saudara saya yang sakit harus secepatnya mendapatkan pelayanan kesehatan, sebab saudara saya sudah beberapa hari menderita sakit dan harus segerah akan di bawa turun ke kota nabire. Kasian helikopter cepat datang ka, Suadaraku sakit ni," harap Merlin dengan penuh kehawatiran.

Dengan melihat kondisi yang ada, DanPos Polisi Bripka Yusak Salay menyampaikan kepada para warga yang akan turun kekota nabire bahwa" kami sudah menghubung ke pihak Armada yang ada di kota nabire dan Helikopter Demonim (gel-gel) sudah siap terbang ke Ndeotadi 99 guna untuk men-suply Sembako. Akan tetapi.



"Saya utamakan para penumpang yang mengalami Sakit serta Ibu hamil dan anak-anak kecil yang akan di turunkan duluan, namun bagi penumpang yang sehat di harapkan agar menunggu penerbangan selanjutnya." himbau Bripka Yusak Salay.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: