Tuesday, May 15, 2018

Tingkatkan Sektor Pangan, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Bantu Petani Tanam Padi

MITRAPOL.com - Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Sertu Hans Jadanfle melakukan pendampingan terhadap petani diwilayah teritorialnya, dalam rangka turut mensukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.



Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Sertu Hans Jadanfle kali ini berupa" membantu menanam padi disawah milik Mansur yang merupakan salah satu petani Kampung Sanggase, Distrik Okaba, Kab. Merauke. Senin, (14/5/2018).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Hans Jadanfle menjelaskan, bahwa" kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata bahwa TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan."jelasnya.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada Mansur tersebut, yaitu menanam padi jenis inpari dengan luas lahan 1 hektar." ucap Hans Jadanfle.

“Sebelum penanaman padi, dimulai terlebih dahulu saya bersama Ketua PPL Kampung Sanggase Kahar dan beberapa orang warga Kampung Sanggase, guna membantu Mansur dalam melakukan pencabutan bibit padi, dan selanjutnya dibawa kesawah untuk dilakukan penanaman. "Jelasnya.


Disela-sela kegiatan tersebut, Mansur mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-06/Okaba yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi disawah miliknya. "dengan adanya pendampingan tersebut, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu kedepannya dapat terus dilakukan," ucap Mansur.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: