Breaking News

Thursday, May 17, 2018

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Adakan Pertemuan RW, RT dan Tomas

Tiga Pilar Kecamatan Gropet Adakan Pertemuan RW, RT dan Tomas

MITRAPOL.com - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadahan, 1439 H, Sea Games dan Tahun politik, Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat mengadakan pertemuan bersama tokoh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan, di Gor Tanjung Duren, Jalan Tanjung Duren Barat IV, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (16/5/2018), pukul. 09 : 00 Wib.



Menurut Camat Grogol Petamburan Ahmad Sajidin. S. Sos, MAP, pada bulan Ramadhan ada beberapa kegiatan keagamaan dan meningkatnya aktifitas masyarakat diantaranya menjamurnya para pedagang PKL dan pasar malam. Untuk itu ia berharap kepada seluruh Ketua RT dan RW agar memberi himbauan kepada para pedagang agar tidak berjualan di atas trotoar dan menutup akses lalin.

“Menjamurnya para pedagang di bulan Ramadhan, saya minta kepada para ketua RW untuk menghimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan di atas trotoar dan juga meniadakan pasar malam,”ujar Ahmad Sajidin.

Selain menjamurnya pedagang yang tidak pada tempatnya, ia juga berpesan agar selalu waspada terhadap kebakaran yang kerap terjadi di wilayah padat penduduk, waspada pada kerawanan kebakaran, agar warga selalu diingatkan jangan lupa mematikan kompor selesai memasak,, apalagi memasak waktu untuk saur jangan sampai ketiduran, ”tambahnya.

Wakapolsek Tanjung Duren AKP Risris Priyatna. SH, meminta untuk lebih menggiatkan Gerakan Masyarakat Anti Tawuran(GMAT) guna menghindari tawuran yang kerap terjadi malam hari dan menjelang sahur serta usai shalat shubuh, larang anak-anak untuk bermain petasan karena akan memicuh tawuran, mari kita sama-sama menciptakan patroli dengan pola yang berbeda-beda, memberikan anak-anak ruang bermain dan mengarahkan para anak remaja untuk giat bertadarus di masjid atau di musollah.

Masih Kata AKP Risris Priyatna, tingginya kasus narkoba, tawuran dan kriminal lainnya, aktifkan siskamling terpadu bersinergi dengan TNI, Polri, Satpol PP, dan pengurus wilayah dengan cara mengaktifkan kembali pos pantau yang sudah ada,"jelas Wakapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat.

Danramil 03 Grogol Petamburan Kapten Inf Jefrie. S, menyampaikan kekuatan kita yang terbesar di Indonesia ada tiga, yaitu TNI, Polri dan Pemerintahan, tiga kekuatan ini bila bersatu padu bersama rakyat, akan menjadi kuat apapun bentuknya kejahatan yang akan menghancurkan NKRI, itu akan kalah, bila kita bersatu, saya sepakat dengan Wakapolsek AKP Risris mari sama-sama menjaga wilayah kita ini,"ucap Kapten Inf Jefrie. S.

Arahan dari tiga pilar, bahwa sehubungan dengan kejadian akhir-akhir ini, mari kita tingkatkab kewaspadaan lingkungan, kenalu betul tetangga kita, orang pendatang yang tidak mau bergaul dengan tetangga. Tingkatkan lagi wajib lapor 1 X 24 Jam, kepada pendatang untuk antisipasi, kejadian tersebut sudah mencoreng nama Bangsa Indonesia, apalagi kedepan Sea Games dan pemilu didepan mata.


Hadir dalam pertemuan tersebut, Camat Grogol Petamburan Ahmad Sajidib. S. Sos. MAP, Danramil 03 Grogol Petamburan Kapten Inf Jefrie. S, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK yang diwakili Wakapolsek AKP. Risris Priyatna. SH, para Lurah se-Kecamatan Grogol Petamburan, para Ketua RW, RT, FKDM, LMK, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, se-Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Reporter : sugeng
Editor : grey andresta

Disclaimer: