Tuesday, May 15, 2018

Sales Executive Retail IV Sultra Ingatkan SPBU Pasang CCTV

MITRAPOL.com – Baru baru ini beberapa wartawan media online, menemui Dimas Mulyo Widyo Saputro Sales Executive Retail IV wilayah Sultra, PT. Pertamina Persero, Selasa (15/5/2018), bertempat di kantor PT Pertamina Persero wilayah Kendari.

Saat beberapa wartawan melakukan diskusi dengan Dimas Mulyo Widyo Saputro Sales Executiv Retail IV wilayah Sultra PT. Pertamina Persero, Selasa (15/5/2018).

Dimas mengungkapkan ini harus diwajibkan untuk memakai CCTV dibeberapa SPBU di Kota Kendari. Kami tegaskan dan mengingatkan harus memasang CCTV, agar tidak terhindar dari perampokan, terorisme, kebakaran dan pengelapan BBM, milik subsidi masyarakat.

“Utamanya SPBU yang bandel yang suka melakukan pengelapan BBM yang tidak sesuai aturan, yang diberlakukan PT Pertamina Persero, dan kalau ada yang bermain atau mengelapakan BBM milik subsidi. Kalau masyarakat melihat lapor saja di pihak pertamina, kalau ada penyelewengan, tetapi yang sesuai bukti supaya kami memberikan sangsi dan langsung kami pelajari, kalau itu terbukti kami akan cek kebenaranya, jam waktunya, dan kejadianya. Kalau itu terbukti pemilik SPBU melakukan pelanggaran, kami akan tindak dan kami akan membentuk pengawasan,” ungkap Dimas.

Bagi SPBU yang ada di Kota Kendari, masih katanya, kami mengingatkan secara lisan agar untuk memasang CCTV, sebelum kami menyampaikan secara lisan. “Dan kami akan sidak, karena itu diharuskan. Sebab banyak informasi yang masuk di kantor kami, mengenai SPBU yang bandel terkait berita-berita miring,” tegasnya.

Dalam waktu dekat ini atau bulan ini diharuskan atau diwajibkan SPBU memakai CCTV. Pihaknya menerapkan aturan itu agar mempermudah pengawasan, terhadap penyelewengan BBM subsidi.

“Kami akan kontrol dilapangan, agar mempermudah, pengawasan dari kami, agar sumber ini akurat. Kalau SPBU kedapatan melanggar, kami akan memberikan sangsi, dan jika mereka masih bandel terpaksa akan kami sangsi seberatnya berupa kami tidak kirimkan bahan bakar,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan menegur SPBU yang suka bermain dengan bahan bakar solar yang suka diselewengakan.

“Jika mereka (SPBU) masih melanggar maka kami tidak salurkan solar tersebut, kami juga akan turun ke lapangan pada waktu dekat ini, dengan waktu yang belum bisa kami tentukan,” tutup Dimas.

Reporter : usman gunung jati

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: