Tuesday, May 15, 2018

Puskesmas Cirinten Adakan Kegiatan Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektor

MITRAPOL.com – Puskesmas Cirinten adakan kegiatan Lokakrya di aula Kecamatan Cirinten Kabupaten Lebak Banten, Senin (14/5/2018).



Hadir Camat, Kasubsektor, Koramil, Kades, para UPT, dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan ini untuk menyampikan kegiatan kinerja Puskesmas Cirinten memberikan jadwal kegiatan kepada lintas sektor yang sudah disusun dan direncanakan yang tertuang dalam RUK dan RPK Puskesmas rawat inap.

Puskesmas Cirinten akan melakuakan pembinaan terhadap semua pembina desa dan mengelola program dalam rangka meningkatkan kinerja untuk mewujudkan desa sehat kecamatan sehat.

H. Opik Kepala Puskesmas Cirinten dalam sambutanya menyampaikan didepan para tamu undangan bahwa dengan adanya lokakarya mini tribulanan rutin lintas sektoral untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan berperan aktif dalam rangka pembangunan kesehatan.

“Dan membuat kebijakan yang berisi mewajibkan semua petugas puskesmas sebelum melakukan kegiatan mendatangi pihak lintas sektor terkait dengan membawan buku monitoring lintas sektor dan memberikan tembusan hasil laporan kegiatan kepada lintas sektor terkait,” paparnya.

Masih dikatakan H. Opik Madnur, Puskesmas Cirinten Kabupaten Lebak Provinsi Banten, lintas sektor akan membuat rencana aksi bidang kesehatan dalam rangka mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Cirinten seperti, kegiatan imunisasi massal.


“Tindak lanjut intervensi hasil pendatan keluarga sehat atau posyandu dilaksanakan oleh kader posyandu secara aktif dengan membuat petugas kesehatan dan lintas sektor terkait,” pungkasnya sambil mengakhiri.

Reporter : aan

SHARE THIS
Facebook Comment

1 comment:

  1. Semoga dengan adanya kegiantan loktri lintas sektor permasalahan kesehatan di Kecamatan Cirinten dapat diselesaikan sehingga terwujudnya Desa Sehat dan Kecatan Sehat. ..#Kesehatanandakebanggaankami#akreditasiyes..

    ReplyDelete