Wednesday, May 16, 2018

Plt. Walikota Makassar Kunjungi NMM Sekaligus Ketemu dengan Para Pedagang Lapak

MITRAPOL.com - Plt. Walikota Makassar, A. Syamsul Rijal. mendatangi New Makassar Mall yang beralamat diantara jalan Hos Cokroaminoto dan KH. Agus Salim, Makassar didampingi Kadis. Perindag. Kota Makassar, Andi. Muh. Yasir, PD. Pasar bersama dengan Camat Wajo, dari Dishub Kota Makassar dan Damkar Kota Makassar serta Satpol. PP, dan rombongan dari jajaran pemerintah Kota Makassar, Rabu, (02/05). sekira pukul. 15:00 wita.



Kunjungan Daeng Ical sapaan Syamsu Rijal dalam rangka ingin meninjau langsung pasar sentral Makassar Mall dan bertemu dengan para pedagang lapak lapak yang masih bertahan diarea lokasi diseputaran badan Jl. KH.Wahid Hasyim, Jl. KH. Agus Salim, Jl. Pangeran Diponegoro, dan Jl. Hos Cokroaminoto.

Ical dan para pedagang berdiskusi terkait masalah pasar tersebut, dan mendengar serta menerima penyampaian semua apa yang disampaikan oleh para penjual lapak lapak.

'Pertemuan kali ini bukan kita mau mencari masalah ataupun persoalan dimana kalian semua ini adalah saribattangkuki (saudaraku-red), ungkap Daeng ical saat berdiskusi dengan para pedagang lapak dilantai Dua Mall tersebut.

Lebih lanjut jadi mari kita semua saling menghargai dan menghormati terkait apa yang disampaikan pihak perwakilan dan juga para pedagang, karena ini semua akan saya bicarakan dengan pengelolah tentang inspirasi kalian. Biarkan pemerintah (saya)yang ketemu dan bicarakan dengan pertemuan secara rahasia tutur ical yang diberikan aplaous dan yel yel hidup dg. Ical hidup dg. Ical walikotaku teriak salah satu pedagang yang ikut hadir dalam diskusi tersebut.

Namun Dg. Ical tepis yel yel tersebut "janganmi bilang hidup ical hidup ical kalau masih ada yang mau memotong pembicaraan orang. belumpi bicara sudah dipotongmi pembicaraanka, kesalnya.

Diketahui saat Daeng Ical mempersilahkan berbicara dengan perwakilan para pedagang belum selesai bicara sudah dipotong dan diprotes pembicaraan tersebut.

Marcom NMM. Nirmalasari saat ditemui dilantai yang sama mengungkapkan "ini kunjungan Pak Walikota untuk bicarakan masalah antara para pedagang dan pihak pengelolah dimana mereka masih ada yang tinggal padahal menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H. Kami sebagai perwakilan Managemen New Makassar Mall meminta dan mengajak para pedagang yang masih menjual dengan menggunakan dibadan jalan karena sebelum Ramadhan pengembalian fungsi jalan ingin disterilkan" ungkap Onny sapaan Nirmalasari.

Terkait masalah tersebut diatas hal ini sudah ada keputusan dari Walikota Makassar dengan no. 1707/620.539/Tahun 2018 tentang pencabutan keputusan Walikota Makassar no. 539/630/Kep/V/2012. Tentang izin pemanfaatan sebagian ruang manfaat jalan pada jalan. KH. Wahid Hasyim, Jl. KH. Agus Salim, Jl. Hos Cokroaminoto, Jl. Irian dan Jl. Pangeran. Diponegoro oleh PD. Pasar Makassar Raya Kota Makassar untuk lokasi pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) pedagang Pasar Sentral/Makassar Mall Kota Makassar.


Hadir dalam kunjungan Walikota selain dari jajaran pemerintahan hadir pula, Karo Pam obvit Polda Sulsel. Kombes. Pol. Ardana. bersama dengan Waka. AKBP. Lute, (Mewakili Kapolda. Sulsel), serta Kapolres Pelabuhan. AKBP. Aris Bachtiar dan Kapolsek Wajo, Kompol. Kodrat.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: