Saturday, May 12, 2018

Pengrusakan Mapolsek Bayah, Kapolda Banten : Ini Akibat Salah Paham

MITRAPOL.com – Terkait insiden Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bayah di Lebak Banten yang dirusak warga. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 8.00 WIB, akibat penyerangan ini membuat gedung Mapolsek Bayah hancur, selain itu beberapa kendaraan yang terparkir juga ikut hancur, termasuk mobil patroli, Sabtu (12/5/2018).

Mapolsek Bayah dalam keadaan hancur. 

Peristiwa ini terjadi diduga akibat kesalahfahaman antara oknum anggota polisi dengan warga. Oknum polisi tersebut diduga melakukan penangkapan terhadap dua orang nelayan, yaitu H. Anwar dan Bubun. (baca juga : Buntut Nelayan Ditangkap dan Ditabrak, Polsek Bayah Lebak Diamuk Massa)

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo yang terjun langsung ke Mapolsek Bayah mengatakan, peristiwa tersebut dipicu karena ada isu pengamanan atau penangkapan terhadap dua orang nelayan yang pada saat itu sedang melakukan transaksi Benur. Kedua nelayan tersebut diamankan oleh oknum anggota yang masih diselidiki. Pihak kepolisian pun belum mengetahui siapa yang menangkap kedua nelayan tersebut.

Kapolda Banten saat memberikan keterangan pers.

"Pada saat itu warga kemudian menanyakan kepada Kapolsek terhadap kawannya yang diamankan dan meminta dikeluarkan. Karena anggota kita tidak bisa menjelaskan dan menyatakan bahwa tidak ada penangkapan tersebut, masyarakat kemudian marah dan beringas mereka mulai ribut dan kemudian melakukan pengrusakan ini," ujar Kapolda Banten saat dikonfirmasi mitrapol.com, Sabtu (12/5/2018).
Saksikan Videonya Disini

Sampai saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki siapa pelaku penangkapan terhadap kedua nelayan tersebut, dan mencari tahu peristiwa yang sebenarnya terjadi, selain itu pihak kepolisian juga akan melakukan langkah-langkah tegas. Kapolda mengaku sudah mengetahui daftar warga yang melakukan pengrusakan tersebut.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo saat terjun langsung ke lokasi kerusuhan.  

“Warga masayarakat boleh saja menyampaikan aspirasinya tapi jangan sampai anarkis. Kalau sudah anarkis siapapun akan kami tindak tegas,” tutup Kapolda.

Reporter : anton hermawan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: