Saturday, May 12, 2018

Penertiban Areal Terminal Rangkas Bitung, Belasan Warung Dibongkar Satpol PP Lebak

MITRAPOL.com - Belasan warung yang berada diareal kumuh terminal kalijaga kota rangkas bitung akhirnya dibongkar oleh Satuan polisi pamong praja kabupaten lebak pada Jum'at 11 Mei 2018.



Penertiban berjalan kondusif dengan dibantu oleh pihak jajaran petugas Polres Lebak, Kodim 0603 dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak guna menindak lanjuti surat edaran bupati lebak.

Kasatpol PP Lebak, Dartim kepada mitrapol.com mengaku tidak kesulitan dalam penertiban lantaran 19 pemilik warung sudah menerima surat edaran dari pihak pemda sebelumya. "Alhamdulillah berjalan lancar bahkan mereka secara sadar mau membongkar masing-masing, jadi kami hanya tinggal membantu merapihkan alat bangunan yang mau dibawa pulang oleh pemilik masing-masing saja," tuturnya.

Salah seorang pemilik warung mengaku telah menempati lahan selama enam tahun dan dirinya sudah dua kali menerima surat pemberitahuan soal rencana pembongkaran.

"Saya sudah terima pemberitahuan sebelumnya,bahkan dari dulu sudah sering ada rencana mau dibongkar tapi selalu gagal,baru kali ini akhirnya jadi dibongkar," terangnya.

Ditempat terpisah, Tisna selaku Ketua LSM LBR mengaku sangat setuju dengan pembongkaran warung yang kerap dihuni kupu-kupu malam jika malam hari.

"Lebih baik dibongkar daripada suka dijadikan tempat maksiat," tegasnya.

Kasatpol PP menambahkan, pihaknya hanya bertugas untuk membongkar sebanyak 19 warung yang ada untuk selajutnya adalah kewenangan pemda dan Dishub dalam menata terminal.

"Kalaupun nantinya dibangun warung lagi, Ya itu harus ditata rapih dan sesuai peruntukannya, jangan beralih pungsi menjadi warung yang menjajakan miras atau wanita penghibur," pungkasnya.

Pemda dan Dishub Lebak sudah saatnya merombak tatanan lokasi terminal kalijaga agar menjadi layak mengingat mendekati persiapan arus mudik lebaran.



Selain itu pihak Polres Lebak, Kodim 0603, Denpom, dan Satpol PP juga harus bersinergi secara tegas dalam giat oprasi Penyakit Masyarakat (Pekat) untuk memberantas penjualan miras dan memberangus para germo sipenjual wanita penghibur dikota rangkas bitung.

Reporter : cecep sobari

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: