Wednesday, May 16, 2018

Pasca Ledakan Bom, Polres Pare Pare Gelar Rutin Patroli Gabungan

MITRAPOL.com - Kepolisian Resort Kota Pare-Pare, spontan melakukan giat rutin patroli gabungan pasca terjadinya ledakan bom di Gereja dan Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, beberapa hari lalu.

Kabag Ops. Polres Parepare Kompol Darwis SE.

Hal ini dilakukan Polres Parepare, dengan gencar melakukan patroli nya di sejumlah tempat tempat ibadah dan objek vital, dimana giat tersebut dilakukan bertujuan kegiatan ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada hari senin malam, (14/05).

Dalam giat patroli ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pare Pare, KOMPOL Darwis,SE, didampingi Kepala Satuan Unit Sabhara, AKP Muhammad Anwar. bersama anggota Patroli gabungan yang melibatkan anggota Polri, TNI, dan Brimob.

Kanit Shabara Polres Pare Pare, AKP. Muhammad Anwar, mengungkapkan, "bahwa patroli gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kambtimas di wilayah hukum Polres Parepare. dimana wilayah Kota Parepare tidak terlalu luas, namun kita tetap waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan,” ungkapnya.

Sementara itu Kabag Ops.Polres Pare pare, Kompol Darwis menjelaskan, dengan adanya patroli gabungan ini pihak kepolisian Resort (polres) parepare sendiri akan melakukan patroli setiap malam hari. "Giat patroli ini kita laksanakan dalam hal untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pasca terjadinya aksi teror bom yang terjadi di Surabaya, dan menyambut Bulan Suci Ramadhan." Ujar perwira satu Bunga dipundaknya.

Darwis menambahkan, Sedikitnya 20 personil gabungan ikut dalam patroli gabungan ini menggunakan sepeda motor dengan bersenjata lengkap, Para personel gabungan ini lah yang memantau langsung setiap tempat ibadah dan objek vital.

Diketahui petugas melakukan pemantauan di sejumlah Gereja diwilayah Kota Parepare dan Pelabuhan Nusantara Parepare, dimana Sebab Pelabuhan Parepare diduga kerap masuk barang-barang berbahaya seperti bahan peledak dan narkoba jenis sabu-sabu.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: