Wednesday, May 16, 2018

Menyambut Bulan Suci Ramadhan Parsadaan NNB Subulussalam Bergotong Royong

MITRAPOL.com - Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan sudah tidak heran lagi bagi Persautuan Pemuda/I atau disebut Parsadaan Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Subulussalam Kec. Ulu Barumun bersinergi atau bahu membahu bergotong royong untuk membersihkan Tanah Pemakaman Umum (TPU), membersihkan tempat Ibadah agar untuk melaksanakan Ibadah di bulan suci Ramadhan enak dan husuk, kata Ketua NNB Subulussalam Ahmad Rivai Hsb Selasa (15/05/2018).

NNB Subulussalam bergotong royong mencuci ambal sajadah masjid raya baitul mannan desa Subulussalam.

Lanjut Rivai Bulan suci tinggal hitungan hari lagi, rasanya sudah kewajiban bagi kami NNB melaksanakan gotong royong tahunan untuk menyambut bulan berkah ini.

"Kami tiap tahunnya selalu melaksanakan gotong royong seperti ini. Ada yang membersihkan masjid, ada yang cuci ambal sajadah ke sungai barumun Siraisan dan sebagiannya mempersiapkan tempat pengajian Akbar penyambutan Bulan Suci Ramadhan tingkat Desa Subulussalam, saya yakin Insyaallah pengajian ini nanti malam pasti akan sukses atas berkat kerja sama semua rekan NNB," ucapnya.

"Sipat gotong royong ini sangat besar manfaatnya, kami akan mempertahankan tradisi ini, karena kami bisa saling komunikasi untuk mempererat silaturrahim satu sama lain. Kami akan pupuk terus gotong royong ini supaya bisa di tingkatkan dan sering melaksanakan gotong royong. Dalam setahun nanti minimallah bisa tiga kali bergotong royong," Kata Rivai.

Dalam kesempatan itu, di hadiri oleh Alim Ulama Isma'il Sya'roni, Aparat Pemerintah Desa, BPD, Tomas dan Toga Desa Subulussalam untuk memberikan motivasi bagi generasi muda/i agar tetap semangat untuk melaksanakan kebaikan.

Salah satu Tomas Impun Hasibuan mengatakan "Saya ikut bergotong royong untuk memberikan semangat bagi NNB sebagai generasi penerus bangsa dan agama, apalagi kegiatan ini adalah kegiatan sosial ke agamaan, momen seperti ini kan cuma sekali setahun," tuturnya.

Lanjut Impun, Sebagai orang tua sudah tentu kewajiban kita untuk memotivasi dan membimbing para generesi muda untuk kebenaran. "Kalau hal yang seperti ini saya sangat siap di depan untuk mendukung demi untuk kebaikan, kalau bisa gotong royong ini harus di masyarakatkan dan di tanamkan kepada generasi sekarang,karena sifat gotong royong itu menurut saya sudah menipis dikalangan masyarakat," imbuhnya.

"Kepada para anak-anakku bosan-bosan untuk berbuat kebaikan, karena kebaikan itu tak pernah sirna," pesannya.

NNB desa Subulussalam bergotong royong mempersiapkan tempat pengajian penyambutan bulan suci ramadhan.

Kades Subulussalam Sultan Hasibuan melalui Sekdes Mhd. Johan Hasibuan sangat mengapresiasi kegiatan NNB Subulussalam. "Mereka perlu didukung agar tetap semangat untuk melaksanakan segala kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, agar tidak terjerumus kepada kegiatan-kegiatan yang merugikan diri mereka sendiri dan masyarakat pada umumnya, seperti, Narkoba, judi, minuman keras dan lainnya," tandasnya.

Reporter : hermansyah

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: