Tuesday, May 15, 2018

Lestarikan Seni Budaya, Paguyuban Puyuh Mupuk Madangkara Minta Legalitas

MITRAPOL.com - Paguyuban Pencak Silat Puyuh Mupuk Madangkara yang dibentuk baru beberapa bulan oleh Ketua Paguyuban Abah Ocang yang mampu melahirkan bibit-bibit unggul yang berada Kampung Cirende RT. 04/03, Desa Kalanganyar, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, butuh perhatian dari pengurus TTKDH dan Dewan Seni Kabupten Lebak dan Provinsi Banten.



Hal itu disampaikan Abah Ocang pemilik dari Paguyuban Puyuh Mupuk Madangkara bahwa dirinya perlu bimbingan dari para senior, pengurus TTKDH Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten.

"Paguyuban Puyuh Mupuk Madangkara yang saya bentuk ini semata-mata tidak mau menghilangkan atau melupakan Seni budaya peninggalan nenek moyang kami. Apalagi sekarang ini jarang sekali anak-anak muda yang suka dengan kesenian tradisional seperti ini. Tapi Alhamdulillah ketika saya bentuk Paguyuban Puyuh Mupuk Madangkara ini banyak muda-mudi yang mau ikut gabung," ujar Abah Ocang, Sabtu (12/5/2018).

Tentunya dalam hal ini Abah Ocang berharap kepada pengurus TTKDH dan Dewan Seni Kabupaten Lebak, memohon bimbingan dan bantuan agar Paguyuban tersebut bisa maju dan diakui keberadaannya.

“Yah kami minta legalitas resmi kepada pemerintah lebak, sebab kami menaungi seni budaya yang ada di lebak agar terus di lestarikan sehingga tidak punah dimakan zaman,” tutupnya.

Reporter : anton hermawan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: