Breaking News

Saturday, May 12, 2018

Kunjungi Rutan Rangkasbitung, Ini Pesan Kapolres Lebak

Kunjungi Rutan Rangkasbitung, Ini Pesan Kapolres Lebak

MITRAPOL.com - Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, S.I.K., MH., melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung, Jum'at (11/5/2018).



Kunjungan Kapolres ke Rutan Rangkasbitung ini, didampingi oleh Wakapolres Lebak Kompol Frediya Triharbakti S.i.k, M.H, Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Zamrul Aini S.i.k, MH, Kasat Intelkam Polres Lebak AKP Adil Pasaribu S.H, Kasat Narkroba Polres Lebak AKP Endang Sugiarto, S.H, Kasat Lantas Polres Lebak AKP Rahmat Sampurno S.i.k, Kasat Tahti Polres Lebak Ipda Budianto.

Menurut Kapolres Lebak bahwa kunjungannya ke Rutan dalam rangka silaturahmi dengan jajaran pegawai sekaligus melihat dan mengecek langsung kondisi Rutan.

"Ini kunjungan silaturahmi saja, untuk kedua kalinya saya silaturahmi dan bertemu beliau (Kepala Rutan), yang kedua untuk mengecek bagaimana situasi dan kondisi didalam,"ujar Kapolres Lebak kepada mitrapol.com.

Masih AKBP Dani Arianto, S.I.K., MH., mengatakan, maksud dan tujuan pengecekan tersebut yaitu untuk antisipasi terjadinya aksi brutal dari para warga binaan terhadap petugas penjaga Rutan.

"Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lebak yang di dampingi langsung oleh KA Rutan Rangkasbitung kelas IIB Aliandra Harahap, Amd.IP, S.H, M.Msi., Mengecek kondisi tahanan di masing-masing ruangan, mengecek barang-barang yang ada di dalam ruangan tahanan, dikhawatirkan adanya barang atau benda-benda yang lainnya yang berpotensi dipergunakan untuk melakukan aksi brutal," ujar AKBP Dani Arianto, S.I.K., MH.,

"Alhamdulilah, kondisi di dalam Rutan aman dan kondusif. Saya sangat mengapresiasi kepada kepala Rutan, mudah-mudahan warga binaannya setelah keluar dari Rutan ini menjadi warga yang lebih baik," tambahnya.

Pantauan di lapangan, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, S.I.K., MH., beserta rombongan disambut oleh Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap. Saat tiba Kapolres langsung melakukan pemantauan dan keliling ke ruangan sel tahanan napi pria dan napi wanita di Rutan Rangkasbitung.



"Hasil pantauan jumlah warga Binaan Rutan Rangkasbitung kelas IIB 234 orang terdiri dari Laki-laki 225 orang dan perempuan 9 orang, Alhahamdulilah Kondisi warga Binaan dalam keadaan sehat," tandas AKBP Dani Arianto, S.I.K., MH.

Reporter : anton hermawan

Disclaimer: