Tuesday, May 15, 2018

KPU Malra Jadi Pilot Project Penandatangan Arsip Nasional Surat Suara

MITRAPOL.com - Komisi Pemilihan Umum RI mempercayakan KPUD Maluku Tenggara dari 171 Daerah Pemilihan menjadi Pilot Project Penandatanganan Arsip Nasional Surat Suara untuk Pilkada serentak 2018, hal ini dikatakan Engelbertus Dumatubun, SH selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maluku Tenggara semalam dalam sambutannya pada acara tersebut di Gedung Serba Guna Larvul Ngabal Langgur, 14 Mei 2018.



Turut hadir dalam Acara Penandatangan Arsip Nasional Surat Suara Pilkada 2018 selai KPUD dan Pnwaslu Maluku Tenggara, juga Perwakilan KPU RI, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Pimpinan Partai Politik Pengusung/Tim Sukses, Ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kepala SKPD serta Para Camat se Maluku Tenggara dan sejumlah Undangan lainnya.

Engelbertus Dumatubun dalam sambutannya menyampaikan bahwa sungguh sangat mensyukuri Rahmat yang diberikan Komisi Pemilihan Umum RI tentang penunjukan KPU Maluku Tenggara dari 171 Daerah Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 menjadi tempat pelaksanaan Penandatanganan Arsip Nasional Surat Suara pilkada serentak 2018.

“Tentunya berbagai pertimbangan pihaknya kepada KPU Maluku Tenggara sehingga diberikan kesempatan dan Kepercayaan penuh kepada KPU Maluku Tenggara terhadap Penandatanganan Arsip Nasional Pilkada 2018,” kata Dumatubun.

Dumatubun juga merasa bangga atas kepercayaan ini karena untuk mendapatkan kesempatan seperti ini melalui berbagai pertimbangan pertimbangan khusus KPU RI, “oleh karena itu marilah bersama kita tunjukan jati diri masyarakat Maluku Tenggara mampu menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 yang sukses dan bermartabat,” Dumatubun berharap.

Sementara Sambutan KPU RI yang disampaikan Ketua Rombongan R. Hendit Eriyanto selaku Ketua Tim Desain KPU RI bahwa dirinya mewakili Ketua Ketua KPU RI yang tak sempat hadir di Maluku Tenggara dalam kegiatan ini.

“Dengan mengucapkan limpah terimakasih kepada KPU Maluku Tenggara dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam menerima serta melaksanakan Acara Penandatanganan Arsip Nasional Surat Suara pilkada serentak 2018,” ungkapnya.

Pihaknya (KPU RI) mengatakan juga bahwa untuk menetapkan lokasi dari antara 171 Daerah Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 ini tidak gampang karena ada berbagai hal yang merupakan kriteria khusus dalam penentuan dari pihak KPU RI.

“Kita bersyukur bahwa KPU Maluku Tenggara mendapat Kepercayaan sebagai pilot project Penandatangan Arsip Nasional Surat Suara Pilkada serentak 2018,” ujar Iriyanto.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Hironimus Rettobyaan, SE dalam sambutannya mewakili Plt. Bupati Maluku Tenggara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak KPU RI dalam menetapkan KPU Maluku Tenggara sebagai salah satu lokasi diantara 171 daerah Pemilihan serentak 2018 sebagai Pilot Project Penandatangan Arsip Nasional Surat Suara.

Dirinya sungguh memahami bahwa untuk mendapatkan kepercayaan ini tidak gampang akan tetapi melalui sebuah proses yang didasari atas fakta dan data yang akurat dari setiap KPUD di 171 Daerah Pemilihan pada pilkada serentak 2018.

“Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada KPU RI atas kepercayaan ini dan juga kepada KPU Kabupaten Maluku Tenggara atas kerja Kerasnya sehingga mampu menciptakan interest kepada KPU RI untuk menentukan dan menetapkan KPU Maluku Tenggara sebagai pilot project pelaksanaan Penandatangan Arsip Nasional Surat Suara pilkada serentak 2018 di malam hari ini,” pungkasnya.

Ketiga Paslon AMANAH, UTAMA dan MTH-PB hadir dalam penandatanganan Arsip Nasional Surat Suara terkecuali Angelius Renyaan Calon Bupati Maluku Tenggara dengan akronim AMANAH karena tidak berada di tempat dan hanya dihadiri Calon Wakil Bupati Hamzah Rahayaan dan para pihak bersama Komisioner KPU Maluku Tenggara serta Komisioner Panwaslu berkenaan menandatangani Arsip Nasional Surat Suara dimaksud dan acara ini berjalan lancar dan aman.

Ditempat terpisah oleh Ketua Presidium PMKRI Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara Gerens Ohoiwutun ketika ditemui mitrapol.com menyatakan mengapresiasi Kinerja Ketua KPU Maluku Tenggara bersama jajarannya sehingga mendapat penilaian yang objektif dan terpercaya dari KPU RI untuk dicanangkannya Penandatanaganan Arsip Nasional Surat Suara di Maluku Tenggara.

“Hal ini patut dijadikan edukasi bagi generasi muda untuk membenahi diri sedinih mungking agar dapatlah berkesinambungan di waktu mendatang,” ungkapnya.

Dirinya juga berkesempatan mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Kepada Saudara-Saudaraku Ummat Muslim di Bulan Suci Ramadhan 1439 H tahun 2018. “Semoga sukses menunaikannya,” tutupnya.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: