Breaking News

Monday, May 14, 2018

Komunitas PEDULI SIKON Kecam Pengusaha Segera Turunkan Harga Sembako dan BBM di Ndeotadi 99

Komunitas PEDULI SIKON Kecam Pengusaha Segera Turunkan Harga Sembako dan BBM di Ndeotadi 99

MITRAPOL.com - Komunitas yang mengatas namakan peduli situasi dan kondisi (PESIKON) yang di pimpin oleh Seki Murib, dan beranggotakan Para tokoh Adat, Tokoh Agama serta Warga Suku Pendatang dan Orang Papua Asli (OAP). Duduk bersama dengan para pengusaha untuk mengevaluasi terkait harga transportasi dan harga sembako, di kediaman Robbi Tarima di Ndeotadi Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai, Sabtu, (12/5/2018).



Pertemuan tersebut bertajub "Manusia adalah makluk sosial" turut hadir dalam pertemuan tersebut, ketua komunitas Peduli Sikon' Seki Murib, Danpos Polisi Bripka. Yusak Salay, Danpos Ramil yang di wakili Serka Markus Rumyaru, toko agama Pdt Sukarni muhaling Koordinator Pengusaha Robbi Tarima, serta anggota pengusaha dan sebagian masyarakat yang ada di wilayah Ndeotadi dan sekitarnya.

Dalam pertemuan tersebut, para toko adat, toko agama dan anggota komunitas peduli situasi dan kondisi(PESIKON) melakukan tanya jawab terkait melonjaknya harga pangan serta BBM dan lain lain, hal tersebut di lakukan guna mengevaluasi terkait melonjak nya harga pangan dan kebutuhan masyarakat yang berdomisilih di wilayah pesisir kali degeuwo.

Dalam kesempatan tersebut wadan pos Ramil Serka. Markus Rumyaru menyampaikan bahwa, "Saya berharap agar seluruh pengusaha untuk membangun komunikasi baik serta kekompakan di mana bisa berjuang untuk meminta kepada pihak armada penerbangan, sebab hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat bisa menjangkau harga jual bahan pokok di kios-kios yang sesuai dengan kemampuan serta kebutuhan Warga."ucapnya.

Seki Murib selaku ketua komunitas Peduli situasi dan kondisi menghimbau dan menekan seluruh pengusaha yang ada, "Demi menjaga kemungkinan akan hal- hal yang tidak di inginkan, Ia berharap, agar pengusaha segerah mengevaluasi harga barang, jangan melipat gandakan harga jual barang, serta bertanggung jawab penuh untuk berkoordinasi dengan pihak armada penerbangan, sebab apabila hal ini tidak cepat di perhatikan dan tidak di tindaki, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi suatu masaalah yang serius. maka itu, saya berharap agar para pengusaha yang berusaha di wilayah ini agar segerah menurunkan harga jual barang demi kesejahteraan seluruh warga yang ada di wilayah ini."Tegasnya.

Dalam kesempatan yang Sama, Danpos Pol Bripka. Yusak salay mengatakan" Pada kesempatan ini saya menghimbau agar dalam menghadapi situasi seperti ini, saya berharap para pengusaha segerah mengambil sikap untuk menjawab apa yang di inginkan warga yang ada, dan semuah hasil dari pertemuan ini saya sudah rampungkan, dan dalam hal ini saya akan mengawal pengusaha untuk berupaya berkoordinasi dengan pihak armada helikopter, guna untuk bisa memenuhi seluruh keinginan masyarakat agar tidak merugikan sepihak, baik pihak pengusaha dan pihak masyarakat."ujarnya.



Lanjut Bripka Yusak Salay, Ia berharap agar para toko masyarakat, toko agama, serta komunitas peduli Sikon yang ada, agar bisa bersinergi dengan kami selaku keamanan baik dari pihak TNI-POLRI guna untuk menjaga situasi keamanan kita bersama diwilayah ini, "situasi aman semua kegiatan akan berjalan dengan baik," tandasnya.

Reporter : ronald karambut

Disclaimer: