Tuesday, May 15, 2018

Ketua DPP Ormas Jarum Minta Seluruh Jaringan Dukung Petahana Bupati Lebak 2018

MITRAPOL.com – Pemilukada Lebak sudah nampak didepan mata. Masyarakat Lebak sudah harus memiliki tujuan dari dalam hati untuk mencoblos foto calon pemimpinnya pada pemilu 27 Juni 2018 mendatang.



Dikatakan H. Nunung Hidayat Ketua Dewan Pengurus Pusat DPP, Ormas Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (JARUM) Kabupaten Lebak kepada segenap jaringan pengurus dari pucuk kepengurusan tinggkat DPP, Koordinator wilayah/Zona, Koordinator Kecamatan, Koordinator Desa hingga mengakar pada ribuan anggota Ormas Jarum yang tersebar di 28 Kecamatan se-Kabupaten Lebak.

"Saya minta supaya seluruh yang tergabung dalam keluarga besar Ormas Jarum, untuk menghormati keputusan hasil musyawarah bersama dan ini perintah.!. Agar tetap konsisten juga solid dalam berjuang kembali mendukung Hj. Iti Octavia Jayabaya-H. Ade Sumardi untuk melanjutkan sebagai Bupati Lebak," tegasnya.

Sekilas Filosofis lahirnya Ormas Jarum sejak pilkada 2013 lalu, yang dibentuk oleh para tokoh sebagai deklararator diantaranya :H. Sumantri Jayabaya (Alm), H. Nunung Hidayat Gebek dan H. Apih Jajuli Gebek (Alm). Dan beberpa deklarator lain dari berbagai kalangan dan telah turut andil melahirkan nama Ormas Jarum yang kini sudah dikenal masyarakat Lebak dengab ciri khas "Bakti Sosial Rutin"

Sejak awal, Ormas Jarum lahir sebagai garda depan timses ITI-ADE ditahun 2013 dengan huruf J-A-R-U-M atau Jaringan Relawan Untuk Memenangkannya.

Setelah berhasil menang, solidaritas yang dibina didalam keluarga Ormas Jarum tidak mau diputus dan semua pengurus meminta agar Jarum tetap eksis di Kabupaten Lebak.

Atas dasar itulah diresmikan menjadi sebuah Organisasi Masyarakat (Ormas) namun merubah makna huruf-M yang awalnya (Memenangkan) dirubah makna menjadi Masyarakat.

H. Sumantri Jayabaya (Alm), sebelum wafat sempat memberikan restu kepada H. Nunung Hidayat untuk menjadi Ketua Harian mendampingi H. Apih Jajuli (Alm) sebagai Ketua Umum, namun setelah wafat terjadi kekosongan pada posisi Ketum, dan pada acara Milad ke-3 di Bayah-Lebak Selatan (11 Maret 2017) lalu H. Nunung Hidayat secara aklamasi resmi menjadi Ketua Umum Ormas Jarum.

Eksistensi Ormas Jarum sebagai wadah aspirasi rakyat memposisikan diri sebagai pendamping kebijakan pemerintah kabupaten lebak dengan jargonnya, (Mengawal, Mengawasi dan berpartisipasi).

Terkait Pilkada Lebak 2018 H. Nunung Hidayat Gebek bercerita soal dukungan Ormas Jarum kepada Paslon Petahana.

“Bukan rahasia kami (Jarum), sangat erat dengan kubu petahana, apalagi hari ini H. Mulyadi Jayabaya, SE atas permohonan kami, telah berkenan menjadi Ketua Dewan Pembina Ormas Jarum yang tak lain adalah ayah dari calon bupati lebak, untuk menggantikan H. Sumantri Jayabaya (Alm).

"Wajarlah kalau semua pengurus dan anggota Ormas Jarum sepakat mendukung petahana, akan tetapi jangan salah, kamipun tentunya melihat kajian dalam mengambil keputusan ini. Kami melihat ada sebuah harapan sangat besar dari paslon petahana untuk kemajuan rakyat lebak yang Insya Allah bakal terwujud pada periode kedua," ungkapnya.

H. Nunung Hidayat Gebek yang memiliki jiwa sosial tinggi, sifat ketokohan dan memegang prinsip, tegas, terarah juga konsisten ditengah didalam tubuh organisasi maupun ditengah masyarakat, dirinya selalu memotivasi kepada regenerasi agar mau dan berani berbuat sesuatu kebaikan untuk kabupaten lebak.


"Pemilu adalah hajat rakyat lebak, dimana semua masyarakat harus kompak menggunakan hak pilih dan bagaimanapun caranya kita semua harus sepakat menjaga pemilu agar aman, damai dan kondusif," pungkasnya.

Reporter : cecep sobari

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: