Monday, May 14, 2018

Ketika Arist Merdeka Sirait dan Bunda Ima Bergerilya Kunjungi Para Lansia

MITRAPOL.com - Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak), Arist Merdeka Sirait  bersama Komisioner Bidang Sosialisasi dan Pemenuhan Hak Anak, Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si. melakukan Kunjungan Kerja di Desa Rawa Seneng salah satunya ke Para Lansia yang kurang mampu, diantaranya para penderita stroke, Lanjut Usia Tua Renta,  Anak Tuna Rungu dan Penderita Diabetes.



Seperti apa yang dilakukan Bunda Ima (panggilan akrab Imaculata) setiap hari mengirim dan mengantarkan nasi ke para lansia yang kurang mampu, yang kadang dilakukannya sendiri dan sehari-hari menugaskan Eko (Adik Bunda Ima) untuk mengantar makanan mereka.

Dalam kesempatan berbeda, pagi hari Minggu 13 Mei 2018 Para Lansia tersebut di antarkan langsung  kebutuhan mereka yang sebelumnya di pesan kepada Bunda Ima apa saja yang di butuhkan mereka. Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait bersama Bunda Ima mengantarkan Jaket, Sarung, Handuk, Selimut, Alat Bantu Denger, Kasur dan lainya.

"Terima Kasih, semoga Tuhan membalasnya," kata Mbah Nasir yang di Aminkan oleh Bunda Ima.

Melihat pengkembangan Bu Isa yang sebelumnya susah makan, namun kini Isa sudah bisa makan sendiri dan mandi sendiri, Bunda Ima pun bahagia dan gembira.

"Luar biasa ya, sudah bisa jalan keluar sendiri," tanya Bunda Ima terkaget melihat perkembangan Isa penderita Stroke.

Arist Merdeka Sirait menekankan bahwa inu adalah bukti kepedulian Sang Komisioner Komnas Anak, Bunda Ima yang selain setiap hari mengurus kasus Anak Indonesia namun tetap menyempatkan diri peduli kepada para Lansia kurang mampu dan penderita penyakit serius yang membutuhkan uluran tangan.



"Ini membuktikan bahwa Komnas Anak Selalu Ada Untuk Indonesia," tandas Arist.

Reporter : znd 

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: