Thursday, May 17, 2018

Karang Taruna Jangkar Muda Desa Perkebunan Pulo Rambung Isra'miraj

MITRAPOL.com - Untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439H Karang Taruna Jangkar Muda Perkebunan Pulo Rambung melaksanakan Isra'Miraj di Aula Karyawan Perkebunan Pulo Rambung, Senin (14/5) dengan mengambil Tema : Memantaskan Diri Untuk Jadi Penghuni SurgaNya Allah.



Ketua Panitia Suriadi Wiguna dalam pembukaan acara :terima kasih kepada Rekan-rekan panitia yg dapat bekerjasama sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Kades Perkebunan Pulo Rambung Nurida Br. Lubis dalam arahannya mengatakan : kami menyambut dengan antusias atas terlaksananya acara Isramir'aj ini. Walaupun acara ini dalam persiapannya sangat singkat sekitar 7 hari.

Ditambahkannya, Karang Taruna jangan berkecil hati walupun kehadiran tidak sesuai dengan harapan kita. Saya sangat terima kasih kepada Karang Taruna Karang Taruna Jangkar muda, Walaupun sangat singkat dalam persiapan namun dapat terlaksana dengan baik, ujar Kades.

Ir. Sugito mengatakan " Tema ini sangat unik yaitu Memantaskan Diri Untuk Jadi Penghuni SurgaNya Allah. Mari kita kembali kediri kita apakah diri kita sudah pantas untuk jadi penghuni surgaNya Allah.

Ditambahkannya, untuk memantaskan diri kita kepada Allah yaitu dengan menjalankan Sholat. "Dan kepada Karang Taruna Jangkar Muda hindari Narkoba,Karena ini sangat mempengaruhi bangsa, jadi mari kita biasakan hidup sehat tanpa narkoba," ujar Ir. Sugito.

Tausiah Isra Mira'j di bawakan oleh Ilham Amara Malik Daulay,mengatakan: Isra Mira'j adalah perjalanan Nabi Muhammad, Saw menerima wahyu dari Allah yaitu Alquran. Allah, Swt memberikan mujijat kepada Nabi Muhammad,Saw,dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW, dalam memberitakan ajaran Islam.
Ditambahkannya, mari kita kepada umat Islam untuk mengajarkan kepada anak-anak kita untuk membaca Al Quran.

"Ada tiga hal yang kita perhatikan dalam Isramira'j yaitu 1. Isramira'j adalah mujijat, 2 Isra Miraj mempunyai pesan moral yaitu membaca Alquran di Mesjid, 3.Isramira'j mengajarkan kita juga untuk Sholat berjamaah," ujar Ust. ilham Amara Malik Daulay, Spd.

Acara tersebut di hadiri oleh Kades Perkebunan Pulo Rambung Nurida Br. Lubis, Manager PT.Lonsum Perkebunan Pulo Rambung Ir. Sugito, Dan Ramil Bahorok diwakili oleh Serka Heri Wibowo. Dan acara tersebut di isi dengan acara pembacaan ayat -ayat suci Alquran oleh pengajian Perkebunan Pulo Rambung.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: