Breaking News

Tuesday, May 15, 2018

Kapolsubsektor Palem Semi Kawal Pawai Obor Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Kapolsubsektor Palem Semi Kawal Pawai Obor  Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H

MITRAPOL.com - Sekira 100 massa umat islam menggelar pawai obor sambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, warga kampung dahung RT.002/003 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, melaksanakan Tradisi Pawai Obor keliling kampung. Selasa (15/05/2018).




Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB ini, dengan membawa obor dari bambu dan berjalan kaki sepanjang kurang lebih 2 Km berkeliling kampung di wilayah kelurahan panunggangan barat.

“Acara ini merupakan tradisi tahunan warga kampung dahung menjelang datangnya bulan suci ramadhan, selalu mengadakan acara Pawai Ta’aruf sambil membawa obor keliling kampung dengan maksud dan tujuan mengajak warga masyarakat menyambut datangnya bulan puasa ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita” ucap salah seorang warga.

Pawai Obor warga ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polsubsektor Palem Semi Posek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, yang dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Palem Semi Aiptu Purwanto.

“Kegiatan ini kami lakukan sesuai arahan dari bapak Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, S.IK, M.IK yang memerintahkan seluruh jajarannya, agar selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, terutama dalam kegiatan keagamaan agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat” tutur Aiptu Purwanto.


Aiptu Purwanto juga berharap, selama bulan suci Ramadhan nantinya warga masyarakat panunggangan barat bisa menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif, mengingat setelah hari raya Idul Fitri akan di gelar pesta demokrasi Pilkada serentak, diharapkan warga bisa sama-sama turut mensukseskan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tahun 2018 yang tinggal beberapa minggu lagi, dengan memberikan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni mendatang.

Reporter : sukorn

Disclaimer: