Tuesday, May 15, 2018

Kapolsek Muara Baru Hadiri Peringatan Isra Mi'raj

MITRAPOL.com - Kapolsek Muara Baru Akp. Dwi Susanto, SH, MM bersama anggota Polsek Muara Baru menghadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang bertempat di Mesjid Al-Hidayah Jalan Muara Baru Ujung Pelabuhan Muara Baru.



Pelaksanaan kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H tersebut dihadiri oleh Kepala PPSNZ Jakarta Bapak Ir. Rahmat Irawan, A. Pi, M.M., Kapolsek Muara Baru AKP. Dwi, Susanto, S.H, M.M., Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta 80 orang jamaah terdiri dari Karyawan PPSNZ Jakarta, Anggota Polsek Muara Baru dan warga Pelabuhan Muara Baru dengan mengundang penceramah Ustad Andri Yamin Syahputra dari Bekasi, Selasa, (15/05/2018).

Rangkaian acara yang diawali dengan pembukaan oleh Ketua Panitia Bp. M. Suni Ramli dilanjutkan Pembacaan Kitab Suci Alqur'an oleh Ust. Sodikin dan sambutan Kepala PPSNZ Jakarta Bp. Ir. Rahmat Irawan, A. Pi.M.M. serta sambutan Kapolsek Muara Baru AKP Dwi Susanto, S H, M.M.

Dalam sambutannya Kapolsek Muara Baru menyampaikan pesan dan himbauan serta mengajak warga masyarakat Muara Baru agar tetap dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan menjelang bulan Suci Ramadhan dan selama Puasa dan juga diingatkan kepada para ABK untuk tidak melakukan minum-minuman keras dan sama-sama menghormati yang berpuasa.

Pada sesi ceramah Ustad Andri Yamin Syahputra menyampaikan tentang Isra Mi'raj yang menerangkan bahwa Isra Mi'raj yaitu Perjalananan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram Mekah ke Mesjid Al - Aqsa Palestina dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha yaitu langit ke tujuh, yang intinya menerima perintah dari Allah SWT untuk menunaikan Shalat lima waktu dalam sehari semalam yang kelak akan dipertanggung jawabkan oleh umat manusia di hari akhirat.



Riwayat tentang perjalanan malam nabi dan diangkatnya beliau ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah SWT dan menerima perintah kewajiban salat di lima waktu terdapat dalam Kitab Hadits Shahih milik Imam Muslim.

Reporter : sukemi



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: