Sunday, May 13, 2018

Halaman Polda Metro Jaya Dibanjiri Orang Berseragam Hitam Putih

MITRAPOL.com - Pokdar Kamtibmas Ringan 77 Penjaringan Jakarta Utara mengikuti apel besar gabungan seluruh anggota Pokdar yang ada di wilayah Polda Metro Jaya di halaman Polda Metro Jaya, Sabtu (12/5/2018), pukul 09.00 WIB.



Apel gabungan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar) se Metro Jaya di hadiri sekitar 3000 personil yang masing-masing dari tingkat Polsek dan tingkat Polres yang mengirimkan anggota Pokdar Kamtibmasnya untuk melaksanakan apel gabungan dalam rangka membatu Polri menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang datangnya bulan Ramadhan dan Asean Games serta Pemilu.

Dalam acara apel besar anggota Pokdar Kamtibmas di hadiri beberapa anggota Binamas dari tingkat Polsek dan Polres serta Polda, hadir pula pendiri Pokdar Mayjen Pol (Purn) Drs. Putra Astaman dan Wakapolda Brigjen Purwadi yang sekaligus menjadi pimpinan apel ini.

Wakapolda dalam pidatonya menyampaikan ucapan penghormatan kepada pendiri Pokdar Kamtibmas Mayjen Pol (Purn) Drs. Putra Astaman dan kepada pejabat baik dari tingkat Polsek maupun tingkat Polres serta pejabat lainnya.

“Anggota Pokdar Kamtibmas jelas merupakan Mitra Polri dan membatu kamtibmas untuk pengamanan keamanan wilayah yang disebut Kamtibmas Sadar Jaya yang isinya ‘satu hati satu kata’ yang tidak gampang bisa dimiliki itu asli panggilan dari hati,” ujar Wakapolda.

Saksikan Videonya Disini 

Masih kata Brigjen Purwadi, anggota Pokdar Kamtibmas Metro Jaya berjumlah sekitar 25 ribu personil. Itu sangat besar atusiasnya dalam hal membantu tugas Polri untuk menciptakan keamaman.

“Anggota Pokdar Kamtibmas satu hati satu perbuatan yang berjiwa sosial sukarelawan untuk membantu orang yang terkena bencana dan bekerjasama dengan Polsek atau Polres dan Pospol serta Masyarakat untuk menciptakan keamanan yang kondusif,” bebernya.

Sementara itu Mayjen Pol (Purn) Drs. Putra Astaman yang juga merupakan penasehat MITRAPOL dan Ketua Umum Organisasi BERSAMA ketika dimintai komentarnya oleh beberapa awak media, menjelaskan anggota Pokdar sudah ada dari sekitar tahun 1980’ an.

“Apa yang dikatakan Wakapolda bahwa anggota Pokdar Kamtibmas sangat berperan aktif untuk pengamanan baik dari gangguan teroris, gangguan kriminal serta narkoba yang jelas-jelas sudah mengacam dan harus kita waspadai dalam situasi negara,” tuturnya.

Kita akan menghadapi pilkada dan pemilu, lanjutnya, kita jangan lengah sebab mereka bisa memanfaatkan. “Mari kita selaku anggota Pokdar Kamtibmas untuk membantu Polri dan Masyarakat serta Negara untuk menciptakan keamanan,” tandasnya.

Pantauan MITRAPOL.com, apel berakhir sekitar pukul 10.00 WIB ditutup dengan pembagian doorprize dengan cara di undi, doorprize yang di sediakan panitia diantaranaya setrika, ricecooker, kompor gas, TV, sepeda, dan sepeda motor.



Anggota Pokdar Kamtibmas sangat antusias mendengarkan undian yang dibacakan panitia dan merasa sangat terhibur dengan adanya alunan musik dan acara berakhir sekitar pukul 11.30 WIB berjalan aman lancar serta kondusif.

Reporter : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: