Tuesday, May 15, 2018

Jelang Ramadhan, Pemkab Langkat Gelar Razia Pekat 5 Wanita Malam Diamankan

MITRAPOL.com - Menjelang kedatanngan bulan suci ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Sosial mengelar Razia gabungan Penyakit Masyarakat (Pekat), dipimpin langsung oleh Kadis Sosial Rina Wahyuni Marpaung, S.STP M.AP melalui sekretaris Dinas Sosial Burhan, berlangsung mulai pukul 20:30 wib sampai 04:00 wib, Rabu malam Kamis (9/5).



Razia tersebut melibatkan 50 personil terdiri dari Diskominfo, Sat Pol PP, Polres Langkat, Denpom Pangkalan Brandan, Tagana, dengan diawali apel bersama dihalaman kantor Dinas Sosial Jl.Iman Bonjol No.67 Stabat, pukul 20:30 wib.

Lokasi razia Pekat tersebut meliputi tiga (3) wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Secanggang dengan 3 titik lokasi di Desa Mangga dan Titi Putih Secanggang, Kecamatan Wampu berlokasi diseputaran tanah perjuangan Pondok Jagung, terakhir Kecamatan Besitang berlokasi disekitar hotel Besitang samping Galon AKR.

“Razia ini dimulai dari Kecamatan Secanggang lalu menuju Wampu setelahnya langsung bergerak ke Besitang,”sebut Sekretaris Dinas Sosial Burhan, disela-sela razia tersebut.

Selanjutnya, Burhan menjelaskan, terdapat 5 wanita malam yang diamanankan pada razia ini, dari lokasi diseputaran depan hotel Besitang. Tiga wanita diantaranya sedang hamil dan salah satunya sudah hamil tua.

Kelima wanita tersebut diamankan sebab diantaranya ada yang tidak memiliki identitas (KTP) dan bukan warga Langkat.

“Meraka mengaku, kalau dirinya sedang nongkrong saja bersama warga sekitar ketika malam itu, sebab mereka pun mengekos tidak jauh dari areal lokasi yang dirazia,”jelasnya.

Kendatipun demikian, kata Burhan, kelima wanita tersebut tetap diamankan dengan dibawah kekantor Dinas Sosial pada malam itu juga, untuk dilakukan pembinaan. Selanjutnya pihaknya akan menghubungi kelima sanak pemilih wanita itu, untuk dijemput.

“Jadi mereka bisa kita bebaskan kalau dijemput oleh keluarganya, namun sebelum itu meraka harus membuat surat pernyataan terlebih dahulu,”sampainya.



Razia pekat ini digelar atas perintah Pemkab.Langkat dengan tujuan mebersihkan bumi bertuah dari penyakit masyarakat menjelang ramadhan, yang tak lama lagi akan segera tiba.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: