Thursday, May 17, 2018

Apel Gabungan ASN Dijajaran Pemkab Langkat, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H

MITRAPOL.com - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk menggairahkan ramadhan tahun ini, dengan menghidupkan mushola di masing-masing tempat kerja, dengan sholat zuhur berjamaah serta mengadakan pengajian mengudang ustad.



Hal tersebut disampaikan Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH melalui Assisten I Tapem Drs.Abdul Karim MA.P, pada apel gabungan dijajaran pemerintah Kabupaten Langkat, dihalaman Kantor Buoati, Stabat, Senin (14/5).

Hal tersebut berdasarkan surat edaran Bupati Langkat No: 451.13-925/KESSOS/2018, tanggal 7 mei 2018, tentang himbauan bulan suci ramadhan 1439 H.

Diketahui bersama, sambung Assisten I Tapem , sesuai perhitungan hisab, ramadhan tinggal tiga hari lagi, jatuhnya pada kamis 17 mei 2018 mendatang.

Kepada ASN beragama islam selamat menjalankan ibadah puasa, mari jadikan ramadhan ini ramadhan terbaik. Sedangkan bagi non muslim diharapkan agar dapat menghormati dan menghargai, mereka yang sedang berpuasa. Hal ini dimaksud untuk menjaga dan memelihara kenyamanan ramadhan, serta membangkitkan semangat kerukunan umat beragama di bumi bertuah ini.

Selanjutnya, dijelaskan Drs.Abdul Karim, dalam kesiapan menyambut bulan suci dan hari besar keagaman ini. Pemkab. Langkat menginstruksikan agar tim ekonomi melakukan peninjauan ke sejumlah pasar tradisional maupun swalayan, untuk memantau ketersediaan produk, kelayakan dan kehalalan komsumsi, serta bahan pokok yang tidak memberatkan masyarakat, hingga menjelang idul fitri.

"Lakukan tindakan cepat, memberikan solusi terbaik bila ditemukan masalah dilapangan,"terangnya.

Untuk Sat Pol PP agar menguatkan pengawasan guna mengantisipasi tindak kejahatan, pada tempat ataupun pusat pasar tradisional, serta menertibkan lokasi hiburan agar mematuhi jam operasional.

"Kepada Dinkes, Dinas Sosial, BPBD dan Sat Pol PP agar tetap mensiagakan petugas posko dengan standby 24 jam, agar dapat mengantisipasi dengan cepat bila terjadi hal tidak diinginkan dilingkungan masyarakat Langkat,"pintahnya.



Turut hadir pada apel para Organisasi Perangkat Daerah dan peserta apel lainnya dijajaran Pemkab Langkat.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: