Friday, March 9, 2018

Warga Masyarakat Sholat Jumat di Polsek Muara Baru

MITRAPOL.com - Masjid sebagai sarana umat Islam untuk melaksanakan ibadah sembahyang ataupun sholat Jumat, seperti halnya dengan masjid Bahrul Ulum yang berada di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara.



Masjid Bahrul Ulum yang dipugar untuk dibangun kembali pada 3 minggu yang lalu sampai saat ini pembangunannya belum selesai. Sehingga belum dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan sholat, Jumat (9/3/2018).

Untuk menampung masyarakat yang akan melaksanakan sholat Jumat, Kapolsek Muara Baru Akp Dwi Susanto SH, MM, mempersilahkan panitia masjid Bahrul Ulum untuk menggunakan mushola An-Nur Polsek Muara Baru sebagai tempat untuk melaksanakan sholat Jumat bagi masyarakat Muara Baru dan sekitarnya karena memiliki halaman yang cukup untuk menampung para jamaah.

Pelaksanaan sholat Jumat kali ini ditunjuk sebagai Khotib dan Imam ustadz Drs. HM, Taufik Syahid dan Muadzin Ustadz Solihin dengan jumlah Jamaah sekitar 300 orang warga Muara Baru dan para pelaku usaha.

Khotbah Jumat yang bertema "Menikah di Jalan Dakwah" menjelaskan bahwa Nabi bersabda ada 4 yang apabila semua itu diperolehnya maka dia berarti telah diberikan kebaikan dunia dan akhirat yaitu hati yang bersyukur lisan, yang berdzikir badan, yang siap sabar terhadap ujian dan istri yang tidak menginginkan dosa bagi dirinya dan harta suaminya. (hadits riwayat Thabrani).

Pernikahan dalam Islam tidak sekedar bernuansa kesenangan, tetapi lebih dari itu pernikahan bagi pemuda Islam adalah siyasah syar'iyah dalam memahami hakikat agama ini.

Pernikahan pemuda-pemuda Islam adalah dakwah peristiwa pernikahan pasti menjadi keinginan semua dan ingin menggerakan seluruh elemen syiar Islam proses sosial itu, dimulai dari ta'aruf istikharah khitbah ijab qobul doa, dan tentu mencintai sesuai perintah Rasulullah menyambung silaturahmi walimah, dan lain-lain adalah peristiwa - peristiwa syiar Islam atau dakwah itu sendiri.

Ketika pertimbangan menikah adalah agama masa depan akan lebih mudah untuk dilalui karena masa depan manusia selalu dipenuhi oleh misteri yang seringkali susah dipecahkan jika tidak memiliki keimanan yang kuat.



“Kita menengok kisah-kisah Al Quran banyak keluarga Nabi dan Rasul justru dijadikan motivator bagi keluarga-keluarga yang lain untuk terlibat dalam aktivitas penyebaran agama Islam,” tutupnya.

Reporter : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: