Wednesday, March 21, 2018

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Yapsel Dampingi Petani Tanam Jagung

MITRAPOL.com - Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Melkianus Arisoi melaksanakan kegiatan upsus pendampingan penanaman jagung kepada petani Di Kampung Waniwon, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen. Senin, (19/3/2018).



Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya, merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

Dengan terjun langsung bersama petani, diharapkan dapat memicu dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam.

"Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung, dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam."terang Sertu Arisoi.

Selama pendampingan berlangsung, Babinsa juga berharap bahwa petani harus lebih semangat dalam bercocok tanam, agar tanaman yang di tanam bisa membuahkan hasil yang maksimal, serta dapat menambah nilai perekonimian para petani di Kampung Waniwo.

Disamping itu, pada kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa juga mendapat sambutan dan apresiasi positif dari salah satu petani di Kampung Waniwon.


Sala satu Petani, Sineri mengatakan, "Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Yapsel. Ini sangat membantu sekali, karena selain memberikan penyuluhan, juga secara langsung bisa turun langsung menyumbangkan tenaga dalam setiap kegiatan bertani," tutur Sineri.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: