Friday, March 16, 2018

Tim Mabes Polri Sambangi KPU Malra

MITRAPOL.com - Tim Mabes Polri dalam hal ini Badan Intelijen Keamanan (BIK) menyambangi KPU Maluku Tenggara, Selasa 13 Maret 2018.



Badan Intelijen Keamanan (BIK) Mabes Polri terdiri dari tiga orang yakni AKBP Slamet Wibisono, Kompol Suparno dan Bripka Kristiforus Gapun dalam kunjungannya didampingi Kapolres Malra AKBP Indra Fadillah Siregar SH, SIK, Kasat Intelres Malra AKP Johanis Werluka yang selanjutnya diterima Ketua dan Komisioner KPU Maluku Tenggara di ruang kerja Ketua KPU Maluku Tenggara di Jl. Soekarno-Hatta Ohoijang Langgur.

Kunjungan Badan Intelijen Keamanan (BIK) Mabes Polri ini untuk melihat kesiapan KPU Maluku Tenggara dalam menghadapi Pilkada 2018 maupun Pileg dan Pilpres 2019 serta diskusi tentang berbagai hal yang merupakan tantangan dan hambatan dalam rangka mempersiapkan pesta demokrasi ini.

Ketua KPU Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun, SH saat pertemuan itu menjelaskan tentang situasi dan kondisi terkait penyelenggaraan Pilkada 2018 serta persiapan Pileg dan Pilpres 2019 sesuai tahapan penyelenggaraan dapat berjalan tertib lancar dan aman tanpa gangguan apapun dari tahap ke tahap hingga saat ini, penjelasan Ketua KPU Maluku Tenggara ini dapat disaksikan Kapolres Maluku Tenggara serta Kasat Intelres.

“Terkait dengan kendala yang dihadapi Pihak KPU Maluku Tenggara dalam penyelenggaraan tugas pentahapan yakni Kabupaten Maluku Tenggara termasuk salah satu Kabupaten Kepulauan karena geografisnya yang disertai cuaca ekstrim namun semangat kerja yang tinggi sehingga semua tugas di 11 Kecamatan serta 192 Ohoi/Desa dapat diselesaikan teristimewa verifikasi faktual Paslon Perseorang Pilgub Maluku serta Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih disetiap Desa/Ohoi,” tuturnya.

BIK Mabes Polri juga mengapresiasi kinerja KPU Maluku Tenggara dan jajarannya di tingkat Kecamatan dan Desa/Ohoi sehingga dirinya berharap agar kondisi seperti ini hendaknya dipertahankan dan lebih ditingkatkan dalam tugas pelayanan yang bersumber kepada semua Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku karena apabila terjadi kesalahan maka akan menciptakan ruang terjadinya konflik.

“Kunjungan kerja yang berlangsung aman dan terkendakli tersebut merupakan berkat pengawalan ketat dari pihak aparat keamanan yang di tugaskan di KPU Malra antara lain, Anggota Brimob 8 orang : Bripka Lead Edmon Rahawarin, Bripka Yoseph Yesayas, Brigpol Wilhem FE, Brigpol Markus Etwiory, Brigpol Alfaris Yaftorasn, Brigpol Adrian Gaspers, Brigpol John Telussa, dan Bripda Bahrum Latar. Sedangkan dari Polres Malra ; Aipda I.K.J. Antara, Bripka Ivan H. Sanjaya, Brigpol David Y. Zacharias, Bripda Alkindi Bin Hatim, dan Marzuki Bin Usman dalam tugas Pam terbuka maupun PamTup,” tutupnya.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: