Friday, March 16, 2018

Tiga Pilar Sekincau Sambut Kedatangan Tim Evaluasi dan Perkembangan Desa


MITRAPOL.com – Kedatanagan Tim Evaluasi dan Perkembangan Desa disambut hangat tiga pilar Kecamatan Sekincau, Lampung Barat, Kamis (15/3/2018).

Bertempat di Balai Desa Waspada, Kec. Sekincau, Kab. Lampung Barat. Camat Sekincau, Kepolisian dan Koramil serta semua tamu undangan baik para Kepala Desa se Kecamatan Sekincau, Tokoh Agama dan segenap lapisan Masyarakat nampak meramaikan acara tersebut.

Antusias dan semangat Masyarakat Desa (Pekon) Waspada terlihat dalam memberikan penyambutan pada Ketua Tim Evaluasi dan Penilai serta Rombongannya. Melalui penampilan drum band dari para siswa Sekolah Dasar Waspada, yang dilanjutkan dengan pertunjukan tari sembah batin dari siswa SMP Waspada.

Kegiatan lomba desa ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan disetiap tahunnya, sesuai petunjuk Peraturan Menteri Dalam Negeri, No. 81 tahun 2015, tentang evaluasi Desa dan Kelurahan, yang bertujuan untuk mengetahui tingkat perkembangan Desa dan Kelurahan setiap tahunnya. Sehingga Desa dan Kelurahan merupakan garda terdepan dalam mengisi Kemerdekaan RI melalui pembangunan disegala bidang.

Camat Sekincau dalam sambutan nya berharap agar tim evaluasi dan Penilaian Perkembangan Desa dapat memberikan penilaian yang se-obyektif mungkin sesuai dengan kondisi yang ada dilapangan.

“Dengan evaluasi perkembangan desa diharapkan bukan hanya penyelengaraan program pemerintah saja, akan tetapi mampu membangun kembali dan meletakan nilai dasar budaya serta meningkatkan taraf hidup masyarakat yang dilandasi dengan semangat kebersamaan, sehingga mendukung pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa,” kata dia.

Reporter : sugara

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: