Friday, March 23, 2018

SMAN 2 Nabire Butuh Tambahan Ruang Kelas dan Aula

MITRAPOL.com - Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Nabire yang berada di Distrik Wanggar, masih memerlukan ruangan kelas dan aula untuk pertemuan. Sekolah itu merupakan satu-satunya lembaga pendidikan atas yang menampung siswa dari empat distrik, meliputi Nabire Barat, Wanggar, Yaro dan Teluk Umar.

Kondisi gedung SMAN 2 Nabire.

"Kami sangat butuhkan bantuan pembangunan aula untuk pertemuan, sebab setiap kegiatan dengan orang tua murid atau siswa maupun kegiatan ibadah kami masih menggunakan ruangan kelas," kata Kepala SMAN 2 Nabire, Ronald Manibuy S.Si, M.Pd, kepada MITRAPOL.com, Rabu (21/3/2018) kemarin.

Ia mengaku ruang kelas yang ada sangat sempit, selain itu secara teknis volume kegiatan ekstra sekolah siswa juga padat.

“Terpaksa saat kegiatan menggunakan ruangan kelas yang kecil. Dan harus dibagi, ini dua kali dan memakan waktu,” ujar Manibuy.

Sementara Gunawan, salah seorang guru SMAN 2 Nabire mengaku sekolah tempat ia mengajar menjadi satu-satunya sekolah menengah atas di daerah itu.

“Sehingga muridnya bertambah banyak dan membutuhkan ruangan tambahan, tetapi ruangan aula juga sangat dibutuhkan,” kata Gunawan.

Menurut dia, keberadaan aula dibutuhkan untuk kegiatan pertemuan, sedangkan ruangan yang selama ini digunakan untuk pertemuan rusak karena memang bangunan lama.

“Dari atap hingga ke lantai rusak karena rapuh,”kata Gunawan menjelaskan.

Tercatat SMAN 2 Nabire memiliki 16 ruangan yang secara teknis cukup untuk menampung 464 orang siswa. Namun tingginya animo saat penerimaan murid baru perlu tambahan ruang kelas.

Reporter : gunawan


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: