Friday, March 2, 2018

Sinergitas TNI-Polri, Pembagian Sembako dan Pelayanan Perpanjang SIM

MITRAPOL.com – Sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat di wakili Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara Akbp Ramlin Jamal SH, MH membagikan sembako gratis kepada warga di Jalan H. Oyar RT 04 RW 002 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (28/2/2018).



Warga masyarakat yang hadir lebih kurang 250 orang, turut hadir dalam kegiatan bhaksos tersebut, antara lain, Kapolda Metro Jaya diwakili oleh Dir Binmas PMJ Kombespol Budi Widjanarko SH, MH, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arif. S.ik, Walikota Jakut diwakili oleh Kasatpol PP Rony Djarpiko, Para PJU Polres Metro Jakarta Utara, Kasdim 0502 Jakarta Utara Mayor Arh S. Sitorus, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman, SH, S.ik, Danramil 0502 Kelapa Gading Mayor Inf. Fadli S. Karamaha S. Sos serta Para Kanit Polsek Klapa Gading, Camat Kelapa Gading Manson Sinaga, dan Lurah Pegadungan Dua H. Buang. Tidak ketinggalan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Metro Jakut serta Ibu-Ibu Bhayangkari ranting Polsek Kelapa Gading, Ibu-ibu Persit Candra Kirana, Koramil Kelapa Gading, Ketua RW. 02 Pegadungan Dua H. Ernas, Toga/ Tomas Habib Fatih Al Habsyi, Hj. Neneng Anggota DPRD DKI Jakarta, dan Ketua MUI Kelapa Gading Agus Muslim.

Selain Pembagian sembako gratis kepada warga masyarakat RT 04 RW 002 Pegangsaan Dua, sebanyak 150 paket, yang berisi Indomie 5 bungkus, Minyak 1 kg, Gula Pasir 1 kg, Beras 3 kg dan Pelayanan Perpanjang SIM C biaya Rp. 130 ribu, Sim A biaya Rp. 135.000 serta pembayaran pajak STNK minimal terlambat 1 Tahun, perpanjang SIM Daerah, dengan syarat menggunakan E-KTP.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arif SIK, dalam sambutanya menyampaikan sangat berterimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan marilah kita senantiasa panjatkan puja-puji syukur kepada Allah SWT.

“Tema Kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka TNI-Polri Peduli 2018. Dalam meningkatkan kamtibcarlantas di wilayah Jakarta Utara. Dan pelaksanaan kegiatan Baksos terhitung mulai dari tanggal 4 sampai dengan 28 Feb 2018. Dimana secara keselurahan berjumlah 9 kali. Dimana selain pembagian sembako juga diadakan pelayanan SIM gratis yaitu SIM sejumlah 64 lembar, pelayanan SIM C 151 lembar dan perpanjangan STNK sebanyak 240 lembar,” kata dia.

Kegiatan ini dalam rangka bhakti sosial ditujukan kepada orang jompo dan anak yatim, fakir miskin dan orang tidak mampu. Terimakasih, katanya, atas segala partisipasi dan dukungan atas terselenggaranya acara kegiatan ini yang berjalan dengan baik.

Sambutan Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Budi Widjanarko SH, MH juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran stake holder Jakut selaku 3 Pilar, sehingga terlaksana acara yang baik.

“Permohonan maaf atas ketidakhadiran bapak Kapolda karena ada kegiatan Pam Waskita bersama bapak Pangdam. Kegiatan di wilayah Jakarta Utara ini sudah terselenggara selama 9 kali, begitu juga di wilayah Polres lainnya,” ucapnya.


Masih katanya, kegiatan ini merupakan ide dari pimpinan TNI dan Polri dengan tujuan sinergitas TNI-Polri mendekatkan diri serta bersatu dengan masyarakat dalam membangun NKRI. “Saya harap jangan melihat bentuk bantuannya, tetapi harap dilihat bentuk kepedulian TNI dan Polri dengan masyarakat. Demikian saya akhiri, semoga acara kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.


Reporter : muklis
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: