Wednesday, March 14, 2018

Sikap Disiplin dan Rasa Cinta Tanah Air Wajib di Tanamkan Kepada Anak Usia Dini

MITRAPOL.com - Guna menanamkan sikap Disipilin dan rasa cinta Tanah Air yang tinggi kepada anak usia dini, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menjadi tenaga pendidik di daerah Penugasan di perbatasan Papua. Kegiatan mengajar ini dilaksanakan di Sekolah Dasar YPK Mahanaim, kampung Yetti. Senin, (12/3/ 2018).



Kegiatan mengajar ini dipimpin langsung oleh Serka Kusfiananda, yang menjabat sebagai Bintara Pelatih (Batih) Kompi B Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Yetti. Serka Kusfiananda bersama rekan rekannya telah mengajarkan ilmu tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan menyanyikan lagu lagu Kebangsaan.

Ketika Serka Kusfiananda berkunjung ke SD YPK Mahanaim, ia melihat masih banyak murid dari SD YPK Mahanaim yang datang terlambat, dan belum memiliki Disiplin yang tinggi. Atas Dasar itulah Serka Kusfiananda melatihkan PBB kepada mereka. "Diharapkan dengan dilatihkannya PBB kepada murid SD YPK Mahanaim, dapat melatih kedisiplinan dari murid itu sendiri. Karena dalam dunia Militer kegiatan Baris Berbaris dilakukan untuk membentuk Postur Tubuh dan melatih Kedisiplinan."ucapnya.

Adapun materi yang diberikan adalah PBB di tempat. Diantaranya Sikap Sempurna, Hadap Kanan, Hadap Kiri, Balik Kanan, Penghormatan, dan Sikap Istirahat. Sedangkan lagu Kebangsaan yang diajarkan diantaranya lagu Indonesia Raya, lagu Garuda Pancasila, dan Bagimu Negeri.

Disamping itu Kepala Sekolah SD YPK Mahanaim David Maulana S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan yang dilatihkan anggota Satgas Yonif Para Raider 501. Karena Kepala Sekolah menyaksikan langsung apa yang dilatihkan oleh Serka Kusfiananda dan rekan rekannya. 


Kepala Sekolah merasa miris karena masih adanya murid dari SD YPK Mahanaim yang tidak menghapal Lagu Garuda Pancasila. Kepala Sekolah berharap setelah diajarkannya PBB dan lagu Kebangsaan tidak ada lagi murid SD YPK Mahanaim yang tidak hapal akan lagu lagu Kebangsaan.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: