Friday, March 9, 2018

Selain Bisa Mengendalikan Senjata, TNI Koramil 20 Pekalongan Juga Bisa Panen Padi

MITRAPOL.com - Anggota TNI dari Koramil 20 Pekalongan Selatan Kodim 0710 Pekalongan membantu petani melaksanakan panen padi milik Bapak Tasurun warga Kelurahan Kuripan kidul pada, Jumat (09/3/2018).



Panen di area persawahan Kelurahan Kuripan Kertoharjo dengan luas lahan 1 hektare dengan hasil 8 ton jenis padi ir 64.

Danramil 20 Pekalongan Selatan Kapten Arh Wiyoto mengatakan, kegiatan dilakukan oleh para Babinsa ini dalam rangka mendukung program Upsus serapan gabah petani (sergap), serta bagian dalam rangka mewujudkan swasembada ketahanan pangan nasional.

“Untuk mendampingi para petani, kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan, dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan,” tegas Wiyoto

Danramil berharap dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping petani, maka dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam dan melaksanakan panen.

Pemilik lahan Bapak tasurun memberi apresiasi kepada TNI, khususnya Babinsa yang turun langsung membantu petani. Dia menyatakan TNI juga memberikan penyuluhan ataupun bimbingan kepada desa binaan dan petani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat, sehingga kesejahteraan para petani juga dapat meningkat, selain itu bisa menjalin silaturahmi antara kami dengan anggota TNI,” pungkasnya.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: