Tuesday, March 13, 2018

Richrad Cahyadi Secara Resmi Buka Acara Forum Perangkat Daerah Prabumulih

MITRAPOL.com - Dengan tema peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang berkualitas, Pjs Walikota Prabumulih H. Richrad Cahyadi.AP.M.Si secara resmi membuka membuka kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) 2018, bertempat di Aula Hotel Gran Nikita, selasa ( 13/03/18).


Acara dihadiri Sekda Kota Prabumulih M. Kowi, Asisten Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat, Lurah dan SKPD di lingkungan pemerintah kota Prabumulih.

Pjs Walikota Prabumulih H. Richrad Cahyadi.AP.M.Si
Dihadapan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Richard Cahyadi mengatakan, dengan diadakannya Forum Organisasi Perangkat Daerah tahun 2018 ini, di harapkan dapat melaksanakan program yang telah direncanakan dan program tersebut jangan hanya mengandalkan dana yang ada di APBD untuk menjalankannya, tapi harus kreatif dan inovatif, mencari dan membuka peluang sumber pendanaan lain untuk menjalankan programnya.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dituntut inovatif, untuk menyelesaikan masalah pengangguran di kota ini, karena, Prabumulih masih diurutan nomor dua penyumbang pengangguran di Sumatera Selatan (Sumsel), tambahnya.

"Program yang disusun harus tepat sasaran dan menyentuh masyarakat. Selain pembangunan fisik, harus diprogramkan juga pembangunan non fisik. Seperti pembangunan mental, itu penting sekali bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan kota ini," tandasnya.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Prabumulih, Elman, ST, MM dalam sambutannya mengatakan, ada lima prioritas pembangunan percepatan tahun 2018 yang telah dicanangkan dalam forum perangkat daerah kali ini, yaitu 1. Peningkatan sarana dan prasarana perindustrian dan perdagangan, Optimalisasi usaha kecil dan menengah, 2. peningkatan hasil hasil produksi pertanian, 4. Peningkatan program tenaga kerja siap pakai, dan 5. Peningkatan pelayanan di bidang perizinan. 

"SKPD atau OPD, agar dalam menyusun programnya disesuaikan dengan kebijakan dan prioritas program pembangunan yang telah disusun tersebut," tutupnya.





Reporter : Salahudin AK (ADV Pemkot Prabumulih)


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: