Sunday, March 4, 2018

Rapim Kodam XIV Hasanuddin Selalu Siap Mendukung Tugas Pokok TNI

MITRAPOL.com - Rapat Pimpinan atau biasa disingkat (Rapim) adalah ini merupakan wahana bagi seluruh unsur pimpinan dalam kesatuan, tujuannya adalah untuk berkomunikasi dua arah terkait kebijakan-kebijakan maupun permasalahan-permasalahan yang strategis, sehingga menghasilkan persepsi dan visi yang sama.



Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB, saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XIV/Hasanuddin di Aula Jenderal Sudirman Rindam Pakatto jalan poros malino, kec Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa pagi 20/02/2018 pagi

Lebih lanjut, Pangdam menyebutkan bahwa dalam Rapim kali ini akan membahas beberapa agenda dalam upaya peningkatan pembinaan satuan, pada tataran internal dan mendasar dari aspek yang perlu senantiasa menjadi fokus perhatian, "sehingga mewujudkan prajurit profesionalisme melalui pembinaan satuan yang tepat serta penegakan dasar kemiliteran melalui minggu militer yang terprogram dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, juga perlunya pelaksanaan serbuan teritorial di dunia maya, melalui penggunaan secara bijak media sosial, sehingga dapat berdampak positif bagi pembentukan opini publik, yang pada gilirannya kepercayaan masyarakat semakin meningkat terhadap institusi TNI, khususnya Kodam XIV/Hasanuddin.

Adapun Rapim kali ini yang dihadiri para Komandan dan para Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) jajaran Kodam XIV Hasanuddin berjumlah 82 orang tersebut,dan Rapim ini akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini (20/02) sampai dengan (21/02).

Sesuai dengan tema Rapim yang diusung, "Dengan dilandasi jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat, Kodam XIV Hasanuddin selalu siap mendukung tugas pokok TNI AD”. dan sangat diharapkan dapat memperkokoh karakter keprajuritan sesuai jati dirinya, dalam menghadapi dinamika lingkungan strategis yang memberikan pengaruh signifikan, baik secara internal maupun eksternal.


Diakhir sambutannya, Pangdam tak henti-hentinya memberikan penekanan kepada prajurit satuan jajarannya, untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas TNI dan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun. "Netralitas TNI adalah harga mati," tegas Pangdam.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: