Saturday, March 10, 2018

Puskesmas Kutambaru Lakukan Pelayanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

MITRAPOL.com - Tim kesehatan puskesmas Kutambaru melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di dua desa yaitu desa Kutagajah dan perkebunan Marike, Kamis (7/3) yang dipimpin oleh dr. T. Arnitasyah. 



Masyarakat desa Kutagajah dan perkebunan Marike begitu antusias menyambut gembira dengan diadakannya pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh puskesmas tersebut.

Ketua tim kesehatan dr. T. Arnitasyah memberikan keterangannya kepada mitrapol.com, bahwasanya ini merupakan program yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan agar memberikan penyuluhan dan pelayanan yang maksimal dalam bidang kesehatan, dalam kegiatan ini kami dari pihak puskesmas membagi dua tim yaitu tim 1 melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Kutagajah dan tim II di Desa Perkebunan Marike.

"Dalam pelayanan ini kita juga mengajak kepada masyarakat agar peduli terhadap kesehatan terutama kepada ibu hamil dan juga kesehatan kepada anak-anak. Kita juga memberikan pelayanan KB, karena KB juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat," kata dia.

Ditambahkannya, kita juga berharap kepada masyarakat agar menjaga kebersihan,terutama kita juga harus perhatikan terhadap timbulnya jentik-jentiknya dengan cara kita harus membersihkan bak mandi, saluran air yang ada di lingkungan kita. 

Kades Perkebunan Marike Parlauangan Sormin melalui Sekdes Putri Br. Sormin, Spd ketika di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan program kerjasama pemerintahan desa Perkebunan Marike dengan pihak Dinas Kesehatan yaitu puskesmas Kutambaru dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Selanjutnya pelayanan ini meliputi penyuluhan tentang hidup sehat dan bersih, pelayanan KB," ujar Putri Br. Sormin, Spd.


Secara terpisah Pj. Kades Kutagajah Imanta Perangin-angin,SE melalui Kaur Pemerintahan Gurki mengatakan hal yang sama bahwa program ini merupakan kerjasama anatara desa dan Puskesmas, "kami dari pemerintahan desa mengucapkan terimakasih kepada pihak Puskesmas dalam pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini," ujar Gurki.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: