Tuesday, March 20, 2018

Pringati HAD ke XXVI, BBWSPJ Makassar Adakan Lomba Mewarnai di SDI Mawang

MITRAPOL.com - Antusias para anak anak siswa yang mengikuti perlombaan mewarnai lukisan tingkat SD setempat dalam rangka Hari Air Dunia ke XXVI, yang digelar di SD Inpres Mawang, jalan Danau Mawang, Selasa, (20/03/2018). dimulai pukul 09:15 wita. Sebanyak 40 siswa dari kelas 1 dan kelas 2, yang dilibatkan dalam lomba mewarnai lukisan ini yang terlihat bersemangat ikut berlomba.



Salah satu guru pembimbing SDI Mawang, Rochma yang ikut mengawasi jalannya kegiatan ini mengatakan bahwa tadinya peserta yang kami daftar hanya sekitar 30 murid, namun karena jumlah makin bertambah akhirnya peserta yang terdaftar ikut sebanyak 40 murid yang digabung dalam satu kelas.

Ditambahkan bahwa selain murid yang ikut ini ada diantara mereka Murid SD yang ikut lomba dari warga Ambon 4 orang dimana mereka ini dikirim dari Salah satu Yayasan yang ada dimakassar dengan asuhan Pak Benny. "Pak Benny inilah yang mengirim mereka masuk awal saat diantar mereka tidak tahu sama sekali membaca dan menulis, namun Alhamdulilah sekarang dan saat ini mereka sudah bisa membaca dan menulis," bebernya saat ditemui disela sela acara lomba digelar.

Ketua panitia lomba mewarnai ini Akil, saat diwawancarai para awak media mengatakan juga berterima kasih lomba mewarnai ini adalah tujuan untuk memotivasi anak ini agar bisa mencintai alamsesuai dengan tema dari pada yaitu alam untuk air untuk itu kita juga cukup mengapresiasi daru sekolah SDI Mawang ini bisa memfasilitas sehingga kegoatan ini visa terlaksana adapun harapan ini adalah yang ikut dalam kegiatan ini bisa memelihara alam bisa lebih lestari.

Adapun Kepala Sekolah SDN Mawang, Burhanuddin. S. Pd, saat ditemui diruangnnya mengatakan bahwa bahwa sangat bersyukur dan senang dengan terpilihnya sekolahnya digelar lomba yang duadakan oleh Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Makassar ini, saya tentunya sebagai kepala sekolah sangat senang dan bersyukur bisa sekolah saya dipilih oleh Kantor ini (BBWSPJ) adapun sebelumnya pernah juga dari PLN Wilayah Sulselbar, dari dan ini yang ketiga kalinya, Alhamdulillah ucapnya dengan muka ceria dihadapan para awak media yang wawancara.

Bur (sapaannya) melanjutkan dengan adanya lomba lomba kegiatan apapun kita tetap terima tapi kalo ada permintaan dari luar kaya olahraga apa saya tidak pernah kita tidak ikutkan ini juga apalagi ini sampai diketaui juga keorang tua mereka.

Lebih lanjut saat ditanyakan apa sudah pernah ada bantuan selainnya, dikatakan pernah juga ada bantuan dari carefoir berupa baju tas buku mudah mudahan dikatakan saat menanggapi bahwa ada empat orang murid sekolah SD yang dari Ambon. "Mestinya ini sudah SMP atau SMA karena menyangkut masalah umurnya sudah tua," ujarnya.

Hal ini juga dikatakannya bahwa sudah disampaikan kepada Kadis Pendidikan Gowa bahwa ada muridnya yang sudah umurnya diatas dari yang biasanya dan saat ini masih duduk dibangku kelas 1 SD, sementara dari pihak Diknas sendiri sudah mengetahui dan mengizinkan dan Selama mereka sekolah disini sudah bisa membaca dan menulis, adapun kendalanya tidak ada hanya awalnya mereka itu baru masuk agak ragu namun sampai sekarg ini sudah tidak lagi. Harapan mudah mudahan kedepan nya makin bertambah dan lagi masih ada yang seperti ini, agar supaya ada motivasi ada dorongan SDI Mawang ini kasihan setara dengan sekolah sekolah SDI yang lain.


"Dan Alhamdulillah sudah agak mendukung bahwa dengan adanya giat ini kami sangat kami harafkan dan adapun pengajar disekolah ini terdiri dari 8 PNS, dan yang masih honor sebanyak 5 murid, bisa memberikan motivasi kedepan kepada para murid SD Mawang ini agar bisa lebih profesional lagi," ungkap Kepala Sekolah SDI Mawang yang sudah mengabdi selama 3 tahun ini.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: