Tuesday, March 13, 2018

PPK Malra Giat Input Data Coklit di KPU

MITRAPOL.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Maluku Tenggara giat input data pencocokan dan penelitian data pemilih semalam di KPU Maluku Tenggara dipimpin Iksan Komisioner KPU Devisi Bidang Data Senin malam, 12 Maret 2018.



Ketua Devisi Bidang Data Iksan ketika di konfirmasi terkait pelaksanaan kegiatan ini mengatakan data pemilih merpakan hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan Pilkada 2018 karena bila tidak ada perhatian terhadap hal ini maka akan menuai konflik karena untuk sementara waktu KPU Maluku Tenggara bersama PPK sudah melakukan Pencocokan dan penelitian (Coklit) di semua PPS di Setiap Ohoi/Desa.

“Untuk itu pada malam ini dirinya dan staf bersama semua PPK melakukan input data Pemilih ke format yang telah ditetapkan sesuai aturan dan diperkiraka 3 (tiga) hari kedepan sudah harus rampung untuk ditetapkan dalam pleno KPU Maluku Tenggara,” kata dia.

Iksan juga berharap agar kegiatan pelaksanaan pekerjaan Coklit ini harus objektif sehingga mendapatkan data yang riil dan factual di semua PPS yang berada di setiap Ohoi/Desa. “Hal ini sungguh merupakan perhatian penuh KPU Maluku Tenggara dan jajarannya di tingkat Kecamatan maupun Ohoi dan dilaksanakan secara bersama-sama berdasarkan data KK yang sah memiliki Nomor serta keterangan kelengkapan lainnya,” pungkasnya.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: