Friday, March 9, 2018

Pos Pembinaan Terpadu (Pos Bindu) Diresmikan Lurah Kelapa Dua

MITRAPOL.com - Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat terhadap resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) yaitu hipertensi, diabetes, kolesterol tinggi, obesitas yang di suluhkan khususnya dari usia 16 Tahun samapai usia tidak terkira. Pos pembinaan tersebut diresmikan dan di canangkan oleh Lurah setempat,dengan tujuan meningkatkan kesehatan untuk semua usia, Kamis (8/02/2018). 



Pos pembinaan terpadu (Pos Bindu) yang bertempat di Rt 06, Rw 06 Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Peresmian ini dilakukan oleh Lurah Saiful Tarma, S, Sos, M.Si, Hasanudin Ketua Rw Kelapa Dua. Dr. Lita Kepala Pukesmas Kesehatan dan Tuti Alawiah Ketua Kader Pos Bindu.

Lurah Saiful Tarma mengatakan POSBINDU bertujuan meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat terhadap resiko Penyakit tidak Menular (PTM) seperti hifertensi, diabeates, kolesterol, darah tinggi, obesitas dan lain sebagainya. 

"Kita berharap POSBINDU bisa melakukan sistem seperti (jemput bola) dimana kesehatan yang sudah terlaksana dengan baik dapat berjalan lebih baik lagi dan menjadi kemajuan yang bisa membanggakan khususnya di Kelurahan Kelapa Dua," ungkapnya.

Program Kesehatan sendiri mencakup dalam hal Pengukuran tinggi badan/berat, tekanan darah tinggi, cek gula darah, cek kolesterol dan pemeriksaan katarak yang secara khusus berkerja sama dengan Rumah Sakit Bakti Mulia. Dimana kegiatan ini mendatangkan tenaga-tenaga ahli di bidangnya, dan program tersebut di lakukan secara gratis untuk masyarakat Kelapa Dua RW 06.



"Saya berharapa dengan di adakan Pos Bindu ini masyarakat dapat lebih berantusias dalam memeriksakan kesehatannya dari dini atau dari usia 16 atau pun usia manula, agar semua penyakit bisa di tanggulangi secara dini," pungkas Saiful Tarma.

Reporter : ritha

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: