Friday, March 16, 2018

Polwan Sahabat Remaja 2018 Rangkul Pelajar Membolos Sekolah

MITRAPOL.com - Anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi ke SMP 285 Jakarta Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat (16/03/18), dengan memberikan pengarahan mengenai kenakalan remaja, pornografi, tawuran, narkoba dan bullying.

Kompol Sumini saat memberikan Aufklarung (pencerahan) kepada para pelajar.

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Polwan diantaranya ; Kompol Sumini, Iptu Suwarsini, Iptu Mustokoweni, Aiptu Made, Brigadir Indri, Bripda Lidiya, Bripda Annisa, Bripda Adinda, dan Bripda Tri Buana yang didampingi Papingwas Ipda Tunari serta Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa.

Dalam kegiatan dilakukan pengarahan di kelas yang komunikatif serta tanya jawab dengan pelajar, Polwan Sahabat Remaja mendapatkan keterangan langsung dari para pelajar bahwa mereka sangat senang mendapatkan pengetahuan dari Kepolisian khususnya Polwan Polres Kepulau Seribu dalam bersosialisasi dengan koridor yang baik dan benar.

Menurut Kompol Sumini sampai di Dermaga Utama Pulau Untung Jawa, Polwan Sahabat Remaja berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas mengenai cara bertindak program Polwan Sahabat Remaja.

“Selanjutnya Polwan Sahabat Remaja mengitari sekitaran Pulau Untung Jawa yang berada di sekitaran warung pada jam sekolah untuk melakukan konfrosing bagi para pelajar yang masih berkeliaran di jam sekolah untuk di berikan arahan serta petuah,” kata dia.

Kemudian Polwan Sahabat Remaja mendatangi, menyapa, memberikan salam kepada pelajar serta memberikan himbauan untuk kembali ke lingkungan sekolah. “Tidak lupa para pelajar juga dihimbau untuk tidak menggunakan narkoba melalui brosur yang diberikan oleh Polwan Sahabat Remaja,” tukas Kompol Sumini.

Masih katanya, kemudian Polwan merangkul pelajar dan memberikan himbauan kamtibmas, pencerahan, penjelasan yang memotivasi yaitu menggali keterangan pelajar secara komunikatif sehingga pelajar menyadari dan berjanji dengan memberikan tanda tangan untuk tidak mengulangi perbuatannya baik bolos sekolah maupun pergi ke tempat umum dengan menggunakan pakaian seragam.


“Polwan Sahabat Remaja memberikan himbauan kamtibmas serta memotivasi para pelajar untuk semangat dalam melaksanakan Ujian Praktek dan selalu optimis untuk meraih cita-citanya,” tutup Sumini.

Reporter : sukremi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: