Wednesday, March 14, 2018

Polsek Tanjung Duren di Datangi 100 Anak dan Orang Tuanya

MITRAPOL.com - Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat peduli anak dan pendidikan, Kanit Binmas Ipda KG. Putra dan Panit Binmas Ipda Alamsyah bersama Binmas Tanjung Duren Sunarno. SH menerima kunjungan 100 anak Taman Kanak(TK) Santa Kristoforus, Aula Polsek Tanjung Duren Lantai 3, Jalan Tanjung Duren Raya No. 1, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (14/3/2018), pukul. 08 : 00 Wib.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana (kiri).

Sebagai langkah mendukung program Polisi peduli pendidikan dan sahabat anak untuk mendekatkan diri antara Polisi dan anak dalam upaya mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan.

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Duren memberikan penyuluhan kenakalan anak dan remaja serta bahaya narkoba kepada anak-anak, serta mengenali rambu-rambu lalulintas beserta larangannya

Kanit Binmas Ipda KG. Putra menerangkan saat ditemui MITRAPOL.com kegiatan ini sangat berguna bagi anak-anak, orang tua dan masyarakat luas, agar anak-anak tidak cepat terpengaruh dan muda diisukan, apalagi banyak orang tua yang selalu menakut-nakuti anak bila bandel atau rewel, agar anak itu bisa diam, "kalau tidak diam nanti ditangkap Polisi", mulai saat ini bagi orang tua harus bisa mendidik anak melalu cara yang lebih baik, agar anak tersebut bisa taat patuh dalam segala hal, disini kami Polri mengajak anak untuk menjadi sahabatnya,"kata Ipda KG. Putra.

Kapolsek Tanjung Duren Kompok Lambe Patabang Birana. SIK, mengatakan pada MITRAPOL.com diruangannya bahwa penyuluhan ini merupakan kegiata kepedulian kepolisian terhadap generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan, kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak-anak sekolah mulai usia dini akan manfaat sikap disiplin, rajin belajar serta dampak negatif kenakalan anak yang menginjak usia remaja.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar anak-anak tidak masuk dan terjerumus dalam hal-hal negative yang merugikan,”ungkap Kompol Lambe Patabang Birana.SIK.

Masih Kata Kapolsek Tanjung Duren, “kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan serta upaya pencegahan kenakalan pergaulan bebas yang mengarah ke perbuatan negatif. Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka terhindar dari segala sesuatu yang dapat merugikan mereka sendiri dan keluarga,”terang Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat.


Diharapkan para orang tua dan anak anak tersebut dapat mengetahui dan mengerti mengenai bahaya narkoba dan dampak kenakalan. Sehingga para pelajar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif dan mengancam kesehatan dan masa depan dirinya. Setelah itu diharapkan juga dapat menularkan informasi yang didapatnya ke lingkungan tempat tinggal mereka,"tuturnya kepad MITRAPOL.com saat diruang kerja Kapolsek.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: