Monday, March 12, 2018

Polsek Tanjung Duren Deklarasi Anti Hoax dan Anti SARA

MITRAPOL.com - Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, menindaklanjuti perintah dan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Idham Azis. M. Si, dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Hengki Haryadi. SIK, MH, terkait "the power of social media", melaksanakan giat deklarasi anti Hoax dan anti SARA, di Traffic Light(TL) Grogol, Jalan Daan Mogot Raya, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (12/3/2018), pukul 07 : 00 Wib.



Kapolres Metro Jakarta Barat Jajaran Polda Metro Jaya, menyampaikan kegiatan ini dilakukan secara serantak diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat, di Pusat Kota maupun Kecamatan yang berada di wilayah kota Jakarta Barat, sehingga masyarakat bersatu padu untuk melawan. "Mari lawan Hoax dan isu SARA dengan cerdas dalam bermedsos,"kata Kombes Pol Hengki Haryadi. SIK, MH.

Masih kata Kombes Pol Hengki Haryadi. SIK, MH, Tl Slipi dan sejumlah titik diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat Jajaran Polda Metro Jaya, yakni Polres Metro Jakarta Barat di TL. Slipi, Polsek Tamansari di Stasiun Beos, Polsek Tambora di TL. Jembatan Dua, Polsek Kebun Jeruk di TL. Relasi dan cendrawasih, Polsek Cengkareng di TL. Cengkareng bawah Fly Over, Polsek Kembangan di TL. Kembang Kerep, Polsek Kalideres di Terminal Bus Kalideres, dan Polsek Palmerah di TL. Tomang, serta Polsek Tanjung Duren di TL. Grogol Petamburan, semua jajaran serentak melaksanakan dan pada ploting yang sudah ditentukan,"jelas Kapolres Metro Jakarta Barat Jajaran Polda Metro Jaya.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK mengatakan pada MITRAPOL.com, acara ini adalah suatu kepedulian Polisi bersama tiga pilar, tokoh Agama dan tokoh masyarakat tentang Hoax dan SARA, acara yang dirangkaikan dengan membagikan bunga, brosur dan sticker dikemas dengan menarik sehingga banyak pengguna jalan serta komunitas lainnya yang ikut mendeklarasikab diri masuk dalan komunitas anti Hoax dan anti SARA,"kata Kompol Lambe Patabang Birana SIK.

"Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat ingin memberikan edukasi dan menggerakkan warga untuk waspada info Hoax, provokadi isu SARA dan hatespeech atau ujaran kebencian sehingga warga bersatu padu melawan Hoax dan provokasi tersebut," kata dia.

Tujuan kegiatan ini dilakukan guna mengajak warga masyarakat untuk tidak terpengaruh atau terprovokasi dengan Pemberitaan bohong(Hoax) dan memberi respon kepada warga melalui komunitas,"tutur Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK.


Acara Deklarasi ini dihadiri Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabanag. SIK, Wakapolsek dan para Bhabinkamtibnas jajaran Polsek Tanjung Duren, Danramil 03 Grogol Petamburan diwakili oleh Pelda Yuswanto, Satpol PP, Toga, Tomas dan Pramuka Saka Bhayangkara, Citra Bhayangkara, Sekcom, KSK dan Mitra Bhabinsa, berjalan dengan penuh meriah dan semangat dari tiap Komunitas yang hadir dan berakhir sekitar pukul 10.00 Wib.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: