Friday, March 23, 2018

Polsek Saka Bersama UPPP Muara Angke Bersihkan Taman Mangrove

MITRAPOL.com - Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priuk mengadakan giat kebersihan lingkungan hutan mangrove bersama Unit Perikanan Pelabuhan Muara Angke (UPPP) beserta PPSU Kelurahan Pluit.



Kegiatan ini dilaksanakan, Jumat (23/03/2018) pukul 08.00 sampai 11.00 Wib bertempat di kawasan Taman Mangrove Kaliadem Muara Angke.

Kegiatan Bersih Lingkungan atau Kerja bakti bersama antara personil Polsek Sunda Kelapa dengan pegawai Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPPP) Pelabuhan Muara Angke dibantu dengan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pluit adalah agenda kegitaan hari ini di Polsek Sunda Kelapa.

Sebelum melaksanakan kerja bakti dalam rangka membersihkan sampah di Bibir Pantai kawasan hutan Manggrove diadakan Apel bersama yang diikuti antara lain ; Polsek Sunda Kelapa dengan kuat 25 pers pimpinan Kapolsek Kompol Joko Agus Wulantoro SH, Pegawai UPPP sebanyak 60 orang dipimpin Ka UPPP Muara Angke Ir. Sutrisno. Msi, dan Pasukan PPSU Kel. Pluit sebanyak 30 orang.

Apel diambil Kapolsek, setelah diberikan arahan petugas langsung menuju Taman Manggrove untuk membersihkan dan mengangkut sampah dan sempat diliput oleh beberapa Stasiun TV dalam kegiatan tersebut

Menurut Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Joko Agus Wulantoro SH, kegiatan Bersih Lingkungan atau kerja bakti bersama antara Polsek Sunda Kelapa dan UPPP Muara Angke merupakan bentuk sinegritas antara polsek dengan instansi terkait dan masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan/bibir pantai yang asri dan bersih.

“Dimana dalam beberapa hari terakhir ini banyak sampah yang dibawa ombak dan menumpuk di kolam Taman Mangrove Kaliadem Muara Angke yang diakibatkan adanya gelombang pasang. Maka dari itu kita bersama stakeholder wilayah mengadakan kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat pesisir,” kata Kapolsek.



“Kegiatan di Taman Mangrove ini merupakan lanjutan dari apa yang telah di lakukan oleh Pemprov DKI Jakarta yang sudah dikunjungi oleh Walikota Jakarta Utara dan Gubernur DKI Jakarta pada minggu ini,” tutupnya.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: