Friday, March 9, 2018

Polres Pekalongan Kota Sosialisasikan Operasi Keselamatan di Radio

MITRAPOL.com - Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 Polres Pekalongan Kota melakukan kerjasama dengan stasiun radio-radio di wilayah Kota Pekalongan Jawa Tengah dalam menyampaikan himbauan masyarakat dan informasi dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2018, Kali ini dengan melakukan Talkshow di Radio Damashinta Pekalongan, Kamis (8/3).



Dalam giat itu juga disampaikan berupa himbauan-himbauan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kota Pekalongan bahwa giat operasi keselaman Candi 2018 dilaksanakan selama 20 hari kedepan yang dimulai dari tanggal 5 - 25 maret 2018. Untuk itu Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Candi 2018 menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna jalan raya agar meningkatkan ketertiban berlalu lintas serta memperhatikan kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan lainnya,"jelasnya.

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Rachmawati melalui Kanit Dikaya Ipda Budi Winarso menjelaskan, bahwa dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 ini tindakan tidak hanya berupa penilangan, tetapi polisi juga akan mengedepankan teguran dan himbauan, yang bersifat pencegahan.

"Pada operasi ini yang menjadi sasaran adalah melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, tidak memakai helm, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan, mabuk dalam berkendara dan mengunakan hp saat berkendara," ungkap Ipda Budi.

"Melalui siaran radio ini informasi bisa sampai ke wilayah-wilayah di Kota Pekalongan dengan memberikan pengertian kepada masyarakat terhadap keselamatan dan kesadaran lalu lintas, menciptakan kelancaran dan kenyamanan berlalulintas kepada masyarakat demi terwujudnya kamtibselcarlantas," kata Kanit Dikyasa.

Diharapkan peran serta masyarakat untuk mensukseskan operasi keselamatan Candi 2018 ini agar terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota,"pungkas Ipda Budi.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: