Friday, March 9, 2018

Petugas Kesehatan di Dampingi Babinsa Koramil 1707-16/Sota dalam Pelayanan Kesehatan Warga

MITRAPOL.com - Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-16/Sota, Sertu Cornelis Etwiory membantu pihak Puskesmas Sota dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Kamis, (08/3/2018).



Selain melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dan melakukan pendampingan kepada masyarakat, dalam meningkatkan program swasembada pangan yang berada diwilayahnya, para Babinsa juga aktif melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, guna memelihara hubungan yang baik dengan warga.

Babinsa Sertu Cornelis Etwiory mengatakan bahwa, "kegiatan pendampingan berupa pelayanan kesehatan yang dilakukan, merupakan salah satu tugasnya dalam memberikan kesejahteraan kepada warga. selain melakukan pembinaan teritorial berupa pendataan yang mengenai Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial,"terangnya.

Selanjutnya Babinsa Sertu Cornelis Etwiory juga menghimbau kepada warga binaannya, untuk selalu memelihara kesehatan dan aktif memeriksakan kesehatan keluarganya, yaitu dengan cara memeriksakan diri setiap ada petugas kesehatan yang datang di Kampung ini,"Ujar Babinsa.

"Kerena kesehatan merupakan hal yang penting untuk masyarakat, maka kami selaku babinsa dan Petugas Puskesmas Sota akan selalu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal untuk warga kami."Tambah Babinsa.


Pada kesempatan yang sama, dr. Sari selaku pimpinan petugas kesehatan dari Puskesmas Sota mengucapkan terima kasih banyak atas pendampingan yang dilakukan oleh babinsa Koramil 1707-16/Sota. "Kegiatan kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kali ini selain melakukan pengobatan, kami juga memberikan makanan tambahan, berupa bubur kacang hijau, susu dan juga pembagian kelambu." tutur dr Sari.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: