Thursday, March 15, 2018

Petugas Gabungan Polresta Pekalongan Kembali Tes Urine Para Pelajar

MITRAPOL.com - Petugas gabungan dari Polres Pekalongan Kota, BNN Kabupaten Batang, Kesbangpol Kota Pekalongan, Satpol PP Kota Pekalongan serta Dinas Kesehatan menggelar tes urine mendadak kepada siswa SMK Syafii Akrom Kota Pekalongan. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi pengguna narkoba yang semakin merajalela di kalangan siswa, Kamis (15/3).



Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu mengatakan, sidak di sekolah tersebut sebagai upaya pencegahan narkoba pada tingkat pelajar di Kota Pekalongan Jawa Tengah, dari hasil pemeriksaan terhadap 67 sampel urine dari siswa, yang ditentukan oleh pihak sekolah SMK Syafii Akrom dinyatakan tidak ada yang terindikasi menggunakan Narkoba.

"Peredaran narkoba sangat rentan dimulai dari anak - anak yang masih sekolah. Hal itu salah satunya karena faktor pengaruh yang begitu kuat dari pihak luar," ujarnya.

Selain itu, juga untuk memberikan shock terapi pada pelajar agar jangan pernah sekalipun mengenai narkoba.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga menghimbau pada masyarakat apabila ada anggota keluarganya atau tetangga yang terindifikasi menggunakan narkoba segera melapor agar segera bisa direhabilitasi.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: