Thursday, March 15, 2018

Penyuluhan Narkoba Polres Jaksel Bersama GBN di Hotel Neo Melawai

MITRAPOL.com - Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan mengadakan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Hotel Neo Melawai Jakarta Selatan. Kepolisian Resort Jakarta Selatan melalui Satuan Narkoba terus menggelar penyuluhan dalam rangka menghindari anak-anak bangsa dari bahaya narkoba, Rabu (14/3/2018).

Rio Ananda Hotel Manager di Neo Melawai (baju hitam)

Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan bekerja sama dengan Hotel Neo Melawai Jakarta Selatan yang beralamat di Jalan Panglima Polim No. 15 Kelurahan Melawai Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan memberikan penyuluhan kepada karyawan Hotel Neo Melawai serta dihadiri pula oleh perwakilan dari lembaga penggiat anti penyalahgunaan narkoba GBN Generasi Bebas Narkoba (GBN) DKI Jakarta dan lembaga GRAND DKI Jakarta.

Melalui Kasat Narkoba Kompol Josephine Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom mengadakan giat penyuluhan narkoba itu.

Menurut pemateri Anggota Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan yang diwakili oleh Suharno, saat menjadi narasumber di Hotel Neo Melawai mengatakan, ada tiga musuh besar bangsa ini yaitu korupsi, radikalisme dan yang terakhir narkoba. Khusus narkoba, pengunaannya bisa merubah tatanan kehidupan kita, termasuk fungsi sosial dan jati diri ke arah yang buruk.

Ia mengatakan, saat ini ada sekitar kurang lebih 62 ribu pengguna narkoba termasuk kalangan remaja. “Sehingga penyuluhan, pembinaan dan pengenalan bahaya narkoba terhadap pelajar penting untuk dilakukan,” ucapnya.

Budi Kurniawan

Ketua Pelaksana Kegiatan Penyuluhan, Budi Kurniawan yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina organisasi Penggiat Anti Narkoba Generasi Bebas Narkoba (GBN) DKI Jakarta berharap, setelah para peserta mengikuti kegiatan penyuluhan ini jadi tahu akan bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba. Jadi jangan coba-coba karena narkoba adalah perusak generasi bangsa.

“Mereka bisa menghindari, bahkan menanggulanginya bersama-sama dengan pemerintah, masyarakat serta institusi lainnya,” kata Budi.

Pihak Hotel Neo Melawai menyambut baik kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan tersebut.

“Dari penyuluhan ini diharapkan seluruh karyawan hotel Neo Melawai ini dapat menjadi generasi yang bebas narkoba akan menjadi generasi yang kuat, sehat serta bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa dan negara” ungkap Rio Ananda Hotel Manager di Neo Melawai.

Anggota Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan Suharno

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama para peserta dan anggota Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: