Friday, March 9, 2018

Pemkot Jakbar Gelar Tes Kebugaran Bagi ASN

MITRAPOL.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Jakarta Barat mengikuti tes kebugaran, Jumat (9/3/18) pukul 07.30 Wib.



Tes kebugaran itu diikuti Walikota Jakarta Barat HM. Anas Effendi, Wakil Walikota HM. Zen, Sekretaris Kota (Seko) H. Eldi Andi, para Asisten, Pimpinan SKPD/UKPD, Camat, Lurah, dan sekitar 1500 ASN di lingkungan Pemkot Jakarta Barat.

Diadakannya tes ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur tingkat kebugaran serta kesehatan pegawai.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, kalau fisik ingin selalu tetap sehat, harus rajin berolah raga, pola hidup yang teratur sehingga dapat meningkatkan semangat dalam bekerja.

"Saya sering mengatakan kalau mau kuat harus sehat, kalau mau sehat harus olah raga, pola hidup harus teratur," ujarnya.

Anas Effendi juga mengatakan kalau tes kebugaran ini juga merupakan ajang silaturrahim, bagi yang tidak ikut tes kebugaran hari ini akan rugi. Karena hari ini silaturrahim antara tingkat Kota, Sudin, tingkat Kecamatan, dan tingkat Kelurahan beserta staffnya.

"Kalau kita olah raga sendiri, baru sebentar saja sudah loyo, tapi kalau kita olah raga bersama-sama hilang capeknya karena bahagia," ucap Anas Effendi.

Walikota juga berharap dengan stamina yang kuat menjadikan kinerja para pegawai menjadi lebih baik, produktivitas tinggi, minimal untuk melayani masyarakat.

Start dan Finish di halaman kantor Walikota Jakarta Barat Jalan Raya Kembangan No. 2, para peserta tes berlari kecil menempuh jarak sekitar 1,6 kilometer menyusuri jalan di seputar lingkungan kantor Walikota.


Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh pelawak Komeng Cs dan pagelaran musik. Pemenang tes kebugaran mendapat hadiah berupa bingikisan dari sponsor dan medali.

Reporter : madalin

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: