Thursday, March 8, 2018

Pemilihan Penghulu (Pilpeng) Serentak Tahap II se Kabupaten Rokan Hilir

MITRAPOL.com - Para Datuk Penghulu (Kepala Desa) di beberapa kecamatan dilantik, kali ini giliran kecamatan Simpang Kanan. Lima Datuk Penghulu terpilih dilantik wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs H Jamiluddin, Kamis (25/1) di halaman Kantor Camat Simpang Kanan.



Ke 5 Datuk Penghulu Terpilih yang dilantik yakni, Pejabat Penghulu Kota Parit, Bahagia Rambe, Pejabat Penghulu Bagan Nibung, Karman, Pejabat Penghulu Bukit Damar, Jamil MS, Pejabat Penghulu Bukit Mas, M Rosyid dan Pejabat Penghulu Bukit Selamat, Khoiron.

Wabup Rohil Drs H Jamiluddin dalam sambutannya menyampaikan, setelah dilantik, segala tugas sudah menanti, yang jelas tugas untuk memajukan desa atau kepenghuluan masing masing.

"Enam tahun ke depan saudara memimpin desa, jangan sia-siakan jabatan itu, manfaatkan untuk mensejahterakan desa masing masing," pintanya.

Wabup menyarankan, usai dilantik dan memulai tugas di desa masing masing, kumpulkan para tokoh, alim ulama, para perangkat desa hingga ke RT untuk membahas mengenai skala prioritas pembangunan desa.

"Ada Dana Desa, Anggaran Dana Desa, agar di manfaatkan dan di sesuaikan dengan besaran anggaran terhadap program pembangunan yang direncanakan," harapnya.

Diuraikannya, dengan koordinasi yang baik, Wabup yakin tidak akan ada lagi Datuk Penghulu yang tersangkut hukum.

"Jangan sombong, Allah saja yang menciptakan kita, Dia koordinasi sama para malaikat, apalagi kita manusia, kalau ada penghulu yang sombong, ndak tau lagi saya itu," urainya.

Wabup juga mengingatkan kepada para Datuk Penghulu yang baru dilantik untuk mensyukuri jabatan yang diemban saat ini. "Bapak saat ini milik seluruh masyarakat desa, bapak layani warga dengan baik, sebab itu adalah bagian dari mensyukuri nikmat, agar ke depan kita lebih baik lagi," tandasnya.

Mantan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil 3 Periode ini juga menyampaikan bahwa saat ini ada anggaran sebesar 5 Miliar yang akan dialokasikan untuk pembangunan jalan Simpang Kanan menuju Bagan Sinembah.

"Namun, mengingat dana kita yang defisit, kita akan alokasikan secara bertahap, yang jelas pembangunan jalan itu akan terealisasi sesuai tahapannya," terang Wabup.

Menurut Wabup, mengingat kondisi keuangan saat ini, kemungkinan pembangunan jalan nantinya bisa memakan waktu hingga empat tahun ke depan. "Kalau tahun berikutnya keuangan membaik, bisa jadi dua tahun ini tuntas," ungkap Wabup.

Dalam pelantikan tersebut tampak hadir Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Mulyadi Masri, Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi SP, Anggota DPRD Rohil, Suheli, Camat Simpang Kanan, Azhar SPd, Kapolsek Simpang Kanan, Ipda Sodikin SH, Danramil 03/Bgs Kapten Arh H Sitorus dan tamu undangan lainnya.

Penulis : bliser siringoringo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: