Sunday, March 11, 2018

Peduli Sesama, Kepala Biro Tabloid MITRAPOL Kota Palembang Bagikan Sembako

MITRAPOL.com – Perduli dan Berbagi terhadap sesama merupakan hal yang sangat mulia. Dimana kita yang memiliki memberikan kepada mereka yang tidak memiliki.

Hadi (kemeja putih), Kepala Biro Tabloid Mitrapol Kota Palembang saat membagikan sembako

Seperti apa yang dilakukan Hadi Kepala Biro Tabloid MITRAPOL Kota Palembang dimana dirinya dan teman-temannya yang merupakan warga Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat Palembang, Sumatera Selatan berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu dengan memberikan bantuan sembako kepada warga di dua kecamatan, yakni Kecamatan Ilir Barat I dan Kecamatan Ilir Barat II, Minggu (11/3/2018).

“Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih banyak kepada keluarga saya dan teman-teman saya, atas sumbangan sukarela yang kalian berikan sangat membatu saudara-saudara kita disana yang saat ini sangat membutukan bantuan dan uluran tangan kita. Dan mohon maaf mungkin saya tak dapat menyebut satu persatu nama-nama yang ikut menyumbangkan, tapi saya pribadi sangat berterimakasih banyak atas uluran tangan teman-teman, karena itu sangat meringankan beban saudara kita,” ucap Hadi sebelum membagikan sembako kepada warga tidak mampu.

Menurutnya, sembako yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu ini merupakan hasil sumbangan secara sukarela dari teman-temannya. Masyarakat diberikan sembako ini tidak hanya masyarakat muslim saja akan tetapi masyarakat non muslim yang tidak mampu pun turut dibantu.

"Salah satunya melalui kegiatan sosial, kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahun, kadang-kadang dalam setahun tiga kali dilakukan tergantung dari rezeki yang diberikan oleh yang maha kuasa," kata Hadi.

Pada kesempatan ini, Hadi mengajak semua rekan-rekannnya agar bersatu dan perduli dengan saudara-saudara kita yang saat ini membutukan uluran tangan kita. Kalau bukan sekarang kapan lagi, meskipun tak seberapa besar, bantuan yang diberikan, dirinya berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang menerimanya.

"Mudah-mudahan kegiatan sosial ini bisa terus kita lakukan, sehingga masyarakat menerima bantuan ini lebih banyak dan bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan," tuturnya.

Sementara itu, Antoni (50) salah satu warga di Jalan Rambutan Dalam, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II yang menerima bantuan mengatakan sangat berterimakasih kepada Hadi, Keluarga dan rekan-rekannya, karena masih ada yang peduli dengan dirinya semoga apa yang telah diberikan dapat dilakukan kepada masyarakat yang tidak mampu lainnya.

Selain menerima bantuan sembako Antoni juga menerima bantuan pedapuran untuk makam orang tua nya.

"Terimakasih banyak dengan adanya bantuan ini saya dan keluarga sangat terbantu, dan diharapkan kegiatan semacam ini terus berlanjut," kata dia.

Masih kata Antoni, saat ibunda saya wafat pada Minggu (11/2/2018), pak Hadi mendatangi kediaman saya dan beliau turut berduka cita mendalam atas wafat nya Ibunda saya. Dan tidak lama kemudian pak Hadi menawarkan kepada keluarga saya untuk 40 hari Almarhum ibunda saya dengan memberikan pedapuran untuk makam ibunda saya.

“Kami sekeluarga banyak mengucapkan terimakasih kepada pak Hadi dan rekan-rekannya yang sudah banyak membantu keluarga saya dan warga tidak mampu. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan kalian,” tandas Antoni.

Reporter : hd

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: