Friday, March 2, 2018

Peduli Kebersihan, Lurah Kedoya Utara Canangkan Bank Sampah

MITRAPOL.com – Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat mulai menggalakkan dan mengembangkan sistem ‘Bank Sampah’ di beberapa titik. Hal ini dijelaskan Lurah Kedoya Utara Abdul Latif S. Sos saat ditemui mitrapol.com, Kamis kemarin (1/3/2018).

Lurah Kedoya Utara Abdul Latif S. Sos, bersama RT dan RW serta Warga Setempat 

“Bank Sampah mulai kami kembangkan di berapa titik Rukun Warga (RW) yang lanjut mengembangkan sistem Bank Sampah warga di RT 09 RW 01 Kelurahan Kedoya Utara,” ujar Abdul Latif.

Abdul Latif menghimbau agar warga sekitarnya wajib membuat Bank Sampah, selain itu dengan pengelolaan sampah bisa meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya.

Kebetulan di Kedoya Utara, kata Abdul, sudah terbuat semua sebanyak 11 RW, dalam 6 pengurusan di pertanggung jawaban masing-masing tiap RW, dan tiap Bank Sampah ini ditanggunglangi dalam setiap Kecamatan Kebon Jeruk hampir 95 persen.

“Dan Insyah Allah Bank Sampah ini akan diresmikan oleh pak Abdullah S. Sos, M.Si, Camat Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Minggu (5/3/2018) pukul 9.00 Wib,” tutur Lurah Kedoya Utara.

Sementara pantauan mitrapol.com dilapangan, kedatangan Abdul Latif Lurah Kedoya Utara diterima Ketua RT dan RW, dan menfokuskan pengawasan dan penanganan serta warga setempat dan lingkungan dalam pelaksanaan membantu pemerintah kota dalam mengurangi volume sampah di setiap lingkungan.

Reporter : ritha
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: