Saturday, March 17, 2018

Peduli Anak Berkebutuhan Khusus, Kombes Pol Dwi Setiyadi Akan Gandeng Ucok Baba

MITRAPOL.com – Kepala Bagian Perencanaan Biro Perencanaan Administrasi (Kabagren Rorenmin) Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Drs. Dwi Setiyadi SH, M.Hum berencana akan mengajak Artis Unik dam Bertubuh Mungil Ucok Baba untuk ikut dalam kegiatan Peduli Anak Berkebutuhan Khusus.

Kombes Pol. Drs. Dwi Setiyadi SH, M.Hum

Menurut Mantan Irwasda Polda Sultra ini, Ucok Baba memiliki kisah dan inspirasi yang patut dicontoh oleh Anak Berkebutuhan Khusus (ABK-red).

"Sebentar lagi kan Hari Autis Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 April 2018. Saya siap menggandeng Bang Ucok Baba untuk beberapa kegiatan yang melibatkan ABK agar mereka dan para orang tuanya meniru kisah sukses dan mengispirasi dari Bang Ucok, ditengah tubuhnya yang special namun mampu meraih sukses dengan kelebihannya itu," tandas Alumni Akpol 1988 ketika ditemui di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jumat (16/03).

Ayah 2 anak ini juga dikenal kerap memberi santunan kepada Anak Jalanan, Anak Yatim Piatu dan Anak tidak mampu dalam beberapa kesempatan tanpa berfikir panjang.

"Ada yang buat bayaran sekolah, ada yang telephone saya, Ayah si Anu sakit, lalu saya suruh membawa berobat, kesemuanya itu mengalir begitu saja," kata dia.

Perwira Menengah Polri yang beristrikan Siti Widiati, SE ini berencana dalam waktu dekat akan mengundang Ucok Baba ke kantor Kemendiklat Polri, Lebak Bulus dalam rangka membicarakan Giat bersama ABK.

"Ya secepatnya saya akan mengajak Bang Ucok diskusi untuk ikut dalam giat kita bersama ABK di beberapa tempat," paparnya.

Ditambahkan pula bahwa hal tersebut selalu dillakukan di beberapa daerah, dimanapun dirinya bertugas maupun berkesempatan menyambangi dan menyapanya. Hal yang mengesankan bagi Kombes Pol. Drs. Dwi Setiyadi SH, M.Hum adalah ketika berdinas di Kota Palu.

Dengan kisahnya itu ketika dirinya dan istri serta anak dan cucunya menikmati sarapan nasi kuning di pinggiran pantai Talise Palu, dimana sosok seorang ibu yang sedang mengandung besar. Dengan spontannya Dwi Setiyadi menawarkan dan menganjurkan persalinan kelahiran bayinya akan ditanggung oleh dirinya.



“Saking terharunya setelah kelahiran bayi laki-lakinya itu sebagai kenangan bayi mungil itu diberi nama Setiyadi Nirwasda,” ucap Kombes Pol. Drs. Dwi Setiyadi SH, M.Hum dengan terharu.

Reporter : znd

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: