Wednesday, March 14, 2018

Pawas Polsek Tanjung Duren Lakukan Pengecekkan Anggota dan Rutan

MITRAPOL.com - Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat giat rutin apel pagi, pukul. 08 : 30 Wib, di halaman Polsek Tanjung Duren, Jalan Tanjung Duren Raya, No. 1, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (14/3/2018).



Setelah apel pagi dan apel pengantian piket (tugas) jaga, Sebagai Perwira Pengawas (Pawas) pengecekan rutin anggota dan perlengkapannya serta Rumah Tahan (Rutan) Pengecekan rutin setiap usai apel pagi adalah kewajiban setiap Pawas yang melaksanakan tugas di hari itu.

Pawas Ipda M. Rizal menjelaskan dengan metode setiap 1 hingga 2 jam sekali, Pawas di dampingi Provos dan anggota jaga melaksanakan pengecekan dari setiap ruang dan kondisi para tahanan yang ada di rutan (rumah tahanan) Polsek. Bahwa pengecekan yang di laksanakn setiap 1 hingga 2 jam sekali adalah sebagai kontrol, pengawasan dan pengendalian para petugas jaga dan para tahanan yang ada," jelas Kapolsubsektor Jelambar sebagai Pawas pada MITRAPOL.com.

Masih kata Ipda M. Rizal pada MITRAPOL.com melaksanakan pengecekan atau pemeriksaan Rutan didamping piket tahanan, SPKT dan piket Reskrim, hasil dari pengecekan ini akan dilaporkan ke Kapolsek atau Wakapolsek Tanjung Duren. 



"Ada 5 (lima) kamar tahan, disetiap kamar berbeda jumlahnya, dan dipisahkan sesuai tindak pidananya, satu kamar ditempati khusus Wanita. Jumlah tahanan saat ini berjumlah 45 orang, 40 orang laki-laki dan 5 orang wanita dalam keadaan sehat, dari kasus pidana yang berbeda," tandas Pawas Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Ipda M. Rizal.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: